Jungkook BTS Artis Ganteng, Kaya dan Baik Hati, Mendonasikan Rp 12M untuk Dana Pengobatan Anak-anak Sakit

- 18 April 2023, 11:55 WIB
Momen Jungkook BTS menangis
Momen Jungkook BTS menangis /Cloutnews /

EDITORNEWS.ID - Artis ganteng dan baik hati ini selalu menjadi perhatian kaum hawa selain dibalik ketenaran, popularitas dan kehidupan yang bergelimpangan harta lantas tak membuat Jungkook sombong dan tetap rendah hati.

Baru-baru ini Rumah Sakit Anak Universitas Nasional Seoul  Hari ini Selasa,18 April 2023, telah mengumumkan kepada publik terkait praktik baik yang Jungkook lakukan kepada mereka.

Jungkook BTS menyumbangkan 1 miliar won atau sekitar Rp12 milliar untuk anak-anak yang sakit dan keluarga mereka.

Menurut  Jungkook mengungkapkan alasan donasi tersebut, "Saya harap ini dapat membantu anak-anak yang menderita, dan saya akan mendukung mereka agar mereka dapat tersenyum dengan sehat."

Baca Juga: J-Hope BTS Menjadi Orang Kedua Melaksanakan Tugas Militer Setelah Jin, ARMY Siap-siap Kangen Berat!

Donasi yang diberikan oleh Jungkook akan digunakan untuk pengobatan anak-anak dari keluarga kurang mampu dan untuk proyek pusat perawatan terpadu.

Di Rumah Sakit Anak Universitas Nasional Seoul, anak-anak dengan penyakit parah dan langka yang tidak dapat disembuhkan, kanker anak, dan leukemia dari seluruh negeri sedang dirawat. 

Secara khusus, rumah sakit mengoperasikan pusat perawatan terpadu untuk membantu tidak hanya pasien dengan penyakit tetapi juga pemulihan holistik dan keluarga. Namun, pihak rumah sakit menjelaskan bahwa sulit untuk mempertahankan proyek pusat perawatan terpadu tanpa sponsor dari sudut pandang rumah sakit anak, yang sudah beroperasi dalam keadaan defisit.

Choi Eun-hwa, direktur Rumah Sakit Anak Universitas Nasional Seoul, berkata, "Merawat kesehatan anak seperti menentukan seluruh hidup anak. Sponsor adalah investasi di masa depan dan harapan, serta hadiah kelegaan dan kedamaian bagi yang lelah keluarga.

"Semua anggota Rumah Sakit Anak akan melakukan yang terbaik untuk membawa anak-anak pulang, ke sekolah, dan keluarga serta teman-teman mereka dalam keadaan sehat."***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x