Polemik Konser Blackpink di GBK, Fans K-Pop dan Suporter Bola Baku Hantam di Twitter

- 3 Maret 2023, 14:27 WIB
Konser Blackpink di GBK membuat fans bola dan K-Pop baku hantam di Twitter
Konser Blackpink di GBK membuat fans bola dan K-Pop baku hantam di Twitter /

EDITORNEWS.ID - Pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) ditunda. Penundaan disebabkan karena Stadion GBK sudah dipesan terlebih dahulu untuk menggelar konser girl band asal Korea, Blackpink. Hal ini menjadi perbincangan warganet, khususnya di Twitter.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan bahwa pertandingan tersebut sebelumnya dijadwalkan berlangsung di GBK pada Sabtu, 4 Maret 2023 pukul 15.00 WIB. Namun pertandingan itu harus ditunda karena stadion telah dipersiapkan untuk gelaran konser.

"Resmi ditunda, informasi yang kami dapatkan karena Stadion Utama GBK hendak digunakan untuk pertunjukan musik Blackpink," ujar Trunoyudo.

Padahal sebelumnya Trunoyudo sempat mengatakan pertandingan masih bisa berlangsung. Namun pertandingan itu dipastikan tanpa penonton. Trunoyudo menambahkan, untuk keputusan penundaan pertandingan diserahkan sepenuhnya kepada pihak LIB selaku operator Liga 1.

Baca Juga: Dulu Bersahabat Erat, Kini Mario Dandy, Shane, dan Agnes Saling Menggigit Demi Selamatkan Diri

Penundaan laga Persija vs Persib ini menjadi perbincangan hangat di media sosial. Di Twitter, tagar #GeloraBuatKonser masih menghiasi trending. Isinya banyak cuitan warganet terkait hal ini.

Banyak fans dari kedua klub yang menyampaikan kekecewaannya terhadap penundaan laga. Mereka juga menilai bahwa seharusnya stadion digunakan untuk menggelar pertandingan sepakbola, bukan malah menggelar konser. Hal itu pun mendapat banyak respon dari penggemar K-Pop.

K-Popers menyebut bahwa tidak ada yang salah dengan gelaran konser di GBK. Menurut mereka, stadion juga butuh uang sewa dari promotor konser untuk keperluan operasional. Selain itu, mereka juga menyebut banyak stadion-stadion besar di Eropa yang juga sering digunakan untuk konser.

Alhasil perdebatan kedua pihak itu merembet kemana-mana. Dari yang awalnya hanya beradu argumen, bahkan hingga mengeluarkan kata-kata kasar. Sepertinya kedua pihak keukeuh mempertahankan pendapat dan keyakinan masing-masing terkait hal ini. ***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x