Ralat : BTS Tidak Menyumbang 29 Triliun Dolar untuk Ekonomi Korea Selatan, Begini Penjelasan Fortune

- 19 Oktober 2022, 19:41 WIB
BTS
BTS /Lamtiur Indah Sari/

EDITORNEWS.ID - Sebagai grup K-Pop terpopuler yang namanya dikenal hingga ke kancah global, BTS sering membawa pulang segudang prestasi dan nominasi.

Dengan penampilan dan prestasi yang telah diraih BTS, grup K-Pop terpopuler tersebut juga telah menyumbang penghasilan yang fantastis untuk negara nya, Korea Selatan.

Baru - baru ini, beredar kabar yang menyatakan bahwa negara Korea Selatan diklaim akan menjadi rugi besar karena anggota BTS akan mengikuti wajib militer.

Dan menurut informasi yang beredar tersebut diberitakan bahwa BTS telah menghasilkan US$ 29,1 triliun bagi negara Korea Selatan.

Berita tersebut disebarkan oleh akun Twitter @PopBase yang mendadak menjadi sangat viral di Twitter yang mana dikutip dari situs Fortune.

Baca Juga: Anggota BTS 'Fix' Akan Ikut Wajib Militer, Saham HYBE Dikabarkan Naik 78%

"Korea Selatan bakal kehilangan miliaran akibat datangnya tugas militer BTS," tulis akun Pop Base pads Rabu, 19 Oktober 2022.

Akun twitter tersebut juga mengutip artikel Fortune yang menyatakan bahwa, "Antara 2014-2023, para analis memproyeksikan BTS dapat berkontribusi $29,1 triliun bagi ekonomi Korea Selatan."

Bahkan tweet tersebut sampai meraih 98 ribu likes hingga turut disebar oleh akun-akun Twitter lain hingga mencapai puluhan ribu likes.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x