BTS Diusulkan Tak Ikut Wamil karena Sudah Dapat Tugas Negara, ARMY Bisa Tidur Tenang ?

- 22 September 2022, 19:43 WIB
BTS
BTS /

EDITORNEWS.ID - Sebagai pria dewasa warga Korea Selatan, anggota BTS wajib menjalankan kewajibannya untuk mengikuti program wajib militer atau wamil.

Sebelumnya keputusan terkait wajib militer untuk anggota BTS masih menjadi perdebatan dan pembicaraan hangat di pemerintahan Korea Selatan.

Bahkan anggota parlemen Korea Selatan, Kim Young Bae telah mengusulkan revisi terkait undang-undang wajib militer bagi ketujuh anggota BTS yang telah menjalankan tugas kenegaraan nya dengan baik.

"Selebriti pop Korea Selatan yang aktif di bidang internasional memberikan kontribusi ekonomi dan sosial yang tak terbayangkan," ujar Kim Young Bae selaku anggota parlemen Partai Demokrat Korea Selatan.

Baca Juga: Bucin BTS, Audi Marissa Sampai Rela Ngantri demi Beli Perhiasan Karakter TinyTAN

"Saya percaya selebriti pop akan memberikan kontribusi penting untuk kepentingan nasional, termasuk mempromosikan tawaran untuk menjadi tuan rumah Expo Dunia 2030 di Busan, melalui melakukan dinas militer alternatif," lanjut nya.

Kim Young Bae dikabarkan telah mengusulkan undang-undang revisi yang bertujuan untuk memungkinkan para idol K-pop yang berprestasi hingga di kancah global seperti BTS untuk mengganti tugas militer mereka dengan layanan alternatif.

Dan RUU tersebut mengamanatkan selebriti pop yang menerima perintah jasa dari pemerintah harus diberi kesempatan untuk mengajukan dinas militer alternatif.

Seperti diketahui, pengecualian dinas militer hanya diberikan kepada atlet pemenang penghargaan internasional dan musisi klasik yang telah berperan meningkatkan reputasi negara Korea Selatan di luar negeri.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x