Netizen Korea kembali Singgung Wajib Militer BTS, HYBE Pernah Tegaskan Hal Berikut

- 26 Juli 2022, 21:43 WIB
BTS
BTS /

EDITORNEWS.ID - Seperti diketahui, grup K-Pop fenomenal, yaitu BTS saat ini sedang hiatus sementara sebagai grup dan para anggota nya sedang berfokus pada proyek solo mereka masing - masing.

BTS memutuskan untuk hiatus sementara, setelah mereka merilis album antologi yang bertajuk 'Proof' pada Juni 2022.

Beberapa spekulasi muncul dari netizen, khususnya para ARMY yang mengatakan bahwa perkara wajib militer merupakan alasan hiatus nya BTS sebagai grup.

Sebagai warga negara Korea Selatan, ketujuh anggota BTS yaitu RM, Jin, Suga, Jimin, J-Hope, Taehyung, dan Jungkook wajib mengikuti wamil.

Baca Juga: Benarkah Target Pendapatan HYBE Turun karena Aktivitas Full Member BTS Terbatas ? Ini Penjelasannya

Pria dewasa yang berkewarganegaraan Korea Selatan normalnya bertugas untuk melakoni wajib militer menjelang akhir 30 tahun, kurang lebih pada usia 28 tahun.

Namun, karena keistimewaan atau hak privilese dari pemerintahan Korea Selatan, anggota BTS dibebaskan dari wajib militer hingga berusia 30 tahun.

Hal itu dikarenakan BTS merupakan grup K-Pop asal Korea Selatan yang mendapat keringanan wajib militer karena telah berprestasi di bidang seni hingga ke ajang International.

Terkait hal pembebasan wajib militer kepada BTS, Lee Jin Hyung, yang merupakan CCO HYBE telah menanggapi rumor terkait pengecualian wamil BTS.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x