Teganya Perusahaan Ini Klaim Kata Kata V BTS 'Borhae', Akhirnya Bertekuk Lutut Pada ARMY

- 8 Desember 2021, 17:03 WIB
V BTS
V BTS /

EDITORNEWS - Beberapa waktu lalu, para penggemar Kpop khususnya penggemar BTS (ARMY) pernah dihebohkan dengan kabar mengejutkan terkait dengan BTS.

Sebuah merek kosmetik Korea dikabarkan telah mengajukan hak cipta mereka untuk mematenkan istilah 'Borahae'.

Kabar tersebut telah membuat penggemar heboh lantaran istilah tersebut merupakan kata yang sering digunakan oleh V atau Kim Taehyung sejak tahun 2016 lalu.

"BORAHAE" sendiri merupakan istilah buatan V yang memiliki arti bahwa grup dan penggemar akan saling mencintai sampai akhir merujuk kepada warna terakhir dari pelangi yaitu ungu.

Baca Juga: Fandom BTS ARMY Dihimbau Buat Akun Minimal 10, INDOMY : Gua Udah 45, 10 di HP Emak Support Daesang

Istilah Borahae (I Purple You ) disimbolkan dengan hati berwarna ungu yang kerapkali digunakan oleh BTS dalam konser, kampanye bersama UNICEF, termasuk beberapa konten milik BTS.

Sontak banyak para penggemar yang kemudian melayangkan kekecewaanya atas pengajuan hak cipta tersebut dan meminta pembatalan.

Dilansir dari Koreaboo, sebelumnya merek kosmetik LALALEE's dilaporkan sebuah media korea telah mengajukan hak cipta untuk istilah "BORAHAE".

Menyusul hal tersebut, pihak Kosmetik tersebut akhirnya memberikan tanggapan dengan menyampaikan permintaan maaf mereka kepada para ARMY dan BTS.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x