BTS: Tragedi Pahit Yang Pernah Dialami Suga, Agensi, dan Grup BTS Menjadi Pelajaran Untuk Tidak Menyerah

- 26 November 2021, 21:55 WIB
Museum HYBE Insight memajang penghargaan BTS
Museum HYBE Insight memajang penghargaan BTS /

EDITORNEWS – Min Yoongi, dikenal juga dengan Suga BTS adalah member yang kerap terbuka mengenai dirinya. Hal ini terlihat ketika Ia berani mengungkapkan masalah kesehatan mental yang ia pernah alami.

Pria yang debut dengan BTS pada 13 Juni 2013 silam itu menceritakan tragedi pahit yang pernah dialami oleh agensi, BTS, dan dirinya sendiri.

Meskipun masa itu sudah sudah lama berlalu dan menjadi masa-masa pahit dirinya, kini Suga bisa menceritakannya dengan kondisi yang baik.

Dalam salah satu video yang diunggah oleh akun penggemar BTS, @bgtn_0t7 dimana Suga bicara mengenai tragedi pahitnya.

Baca Juga: Jimin BTS Resmi Menjadi Pemandu Pada Pameran Humble Soul di HYBE Insight Mulai 30 November 2021

“Ketika aku melakukan pekerjaan paruh waktu pada usia 20 tahun dan grup hampir hancur. Agensi tak punya uang lagi untuk diinvestasikan. Kami tidak tahu apakah kami bisa debut. Kupikir aku harus melakukan sesuatu” ujar Suga.

Suga mengungkapkan Ia juga melakukan pekerjaan paruh waktu dan pada saat Ia sedang mengantar makanan pada hari hujan, Ia mengalami kecelakaan mobil.

Pada saat itu bahu Suga terkilir dan ligamennya robek hingga dia mendapat suntikan untuk bisa tampil selama 8 tahun ini. Namun pada akhirnya bahunya tidak bisa bergerak sehingga harus melakukan operasi.

Perjalanan BTS di masa lalu dan bagaimana pahitnya perjalanan meraka bukan hal yang asing, karena hampir semua penggemar BTS mengetahui hal itu.

BTS hampir tidak debut dan pada saat itu agensi tidak memiliki cukup uang dan Suga ingin melakukan pekerjaan paruh waktu untuk dirinya sendiri. Tragedi pahit dimana Suga kecelakaan dan Big Hit tetap mempertahankan dirinya bahkan menunggu Suga sembuh.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah