Dianggap Sebagai Grup yang Flop, Inilah Prestasi NCT 127 Berkat 'Sticker' yang Meraih All Kill

- 4 Oktober 2021, 19:34 WIB
NCT 127 raih banyak prestasi berkat Sticker
NCT 127 raih banyak prestasi berkat Sticker /

EDITORNEWS - NCT 127 adalah salah satu grup sub unit NCT di bawah naungan SM Entertainment yang terdiri dari 9 anggota.

NCT 127 resmi merilis album ketiga mereka yang bertajuk "Sticker" pada 17 September lalu. Album ini berhasil membawa NCT 12 untuk meraih berbagai prestasi di berbagai platform, charts album, Billboard dan lainnya.

Album 'Sticker' telah membuat kekuatan chart yang semakin kuat dengan berhasil menempati peringkat pertama di United World Chart yang diumumkan pada tanggal 1 Oktober lalu oleh Media Traffic, sebuah situs untuk penjualan album global.

Selain itu, NCT 127 juga berhasil mencatat peringkat K-pop tertinggi di tahun ini dengan menempati posisi ke-3 di Billboard 200 AS.

Baca Juga: Untung Dari Sasaeng? Staff Ini Disebut Jual Informasi Ini Hingga BTS Terpaksa Pulang Cepat

Hal ini menjadikan mereka sebagai dimana idol SM satu satunya setelah SuperM yang berhasil masuk dalam Charts Billboard 200, chart album resmi US TOP40, album Official German Music Chart (Offizielle Deutsche Charts) TOP100.

Sticker berada dalam urutan ke-16 di album ARIA Charts Australia TOP50, posisi 1 di Album Weekly Charts Oricon Jepang , posisi 1 di Charts TOP100 Album Musik Jepang Line, posisi 1 di Charts Album Digital QQ Musik China.

Tak hanya itu, Sticker berhasil meraih Quadripel crown di Gaon Weekly Charts dan masih banyak prestasi lainnya yang masih berjalan sejak perilisan album tersebut.

Sticker juga melampaui 2,15 juta copy album hanya dalam waktu penjualan album seminggu setelah perilisannya dan menjadikan mereka sebagai idol SM dengan "Double Million Seller" tercepat.

Mereka mencatat 1.329.000 pre-order (per tanggal 23 September) hanya dalam satu hari setelah pre-order dimulai, dan menjadikannya sebagai Million Seller.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah