Kisah Nyata, K-Drama Membantu Ibu Ini Terbebas Dari Teori Konspirasi

- 17 September 2021, 06:50 WIB
Crash Landing On You
Crash Landing On You /

EDITORNEWS - Sebagian dari kita pasti beranggapan bahwa hiburan Korea baik itu K-Pop atau K-Drama, membantu kehidupan kita dalam beberapa hal. Baik itu menjadi sarana hiburan dikala stres melanda.

Entah itu menjadi sarana berhubungan dengan orang lain karena memiliki minat yang sama atau bahkan bagi sebagian orang hal itu menjadi cara untuk melupakan kekhawatiran melalui dunia khayalan yang tersaji di K-drama.

Baru baru ini dilansir dari Forum berita Koreaboo. Pengguna Reddit bernama Rosie mengungkapkan bahwa K-Drama telah melakukan lebih dari sekadar menghibur keluarganya. K-Drama sebenarnya "menyelamatkan" mereka.

“Ini akan terdengar lucu, tapi drama korea benar-benar menyelamatkan keluargaku.” Ucap Rosie memulai cerita.

Baca Juga: J-Hope Sadar ARMY Tidak Antusias Saat Dia Live Hingga Minta Member Lain Melanjutkan

Roise menjelaskan bahwa situasi di negaranya tidak baik sekarang. Presiden tidak hanya mengabaikan ancaman COVID-19 tetapi juga menanamkan ketakutan pada penduduk, melarang penggunaan masker, jarak sosial dan vaksinasi.

“Saya orang Brazil. Saya tidak tahu apakah kamu mengikuti situasi di negara saya, tetapi presiden saat ini mengabaikan pandemi sampai titik dimana kami telah kehilangan lebih dari setengah juta orang yang meninggal dunia, dia tidak menganjurkan pemakaian masker dan menjaga jarak, dia juga membuat masyarakat takut tentang vaksin.” Kata Rosie dengan kesal

Rosie Juga menambahkan “Ibu saya adalah seorang wanita kristen yang taat, Namun saat itu dia dibombardir dengan berita palsu setiap harinya dan hanya tahu berbicara tentang bagaimana presiden dianiaya.

Dia menderita covid tahun lalu dan hampir meninggal, tetapi itu pun tidak menggoyahkan imannya”

Menurut survei Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata, yang dilakukan di 18 negara oleh Yayasan Korea untuk Pertukaran Budaya Internasional. Brasil menduduki peringkat ketiga konsumen K-Drama terbesar.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x