Pemain No 9 Terbaik La Liga Musim Ini, Tentukan Pilihanmu!

- 21 Agustus 2021, 18:25 WIB
La Liga
La Liga /instagram.com/p/CSVDcHhMTfn/?utm_medium=share_sheet/

EDITORNEWS - FC Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid. 3 Klub besar La Liga ini tidak hanya bersaing sebatas merebutkan gelar sepakbola terbaik Spanyol saja namun memperebutkan siapa kah pemain terbaik di kompetisi tersebut.

Bukan nomor punggung 10 yang menjadi perdebatan para fans saat ini namun nomor punggung 9 lah yang menjadi pusat perhatian.

Semenjak kepergian Lionel Messi ke klub asal Prancis, Paris Saint German (PSG). Persaingan untuk menjadi pemain terbaik kasta tertinggi sepakbola Spanyol tersebut terasa menjadi lebih kompetitif.

3 klub besar tersebut telah memilih jagoanya masing-masing dan diharapkan dapat menjadi kunci untuk lini gedor tim untuk memenangkan kontes La Liga.
 
Baca Juga: Ternyata Gaji Messi Lebih Besar Daripada Seluruh Pemain LOSC Lille, Juara Ligue 1 Prancis Musim Lalu

Diawali dengan Real Madrid, nomor punggung 9 di klub ibukota tersebut masih dimiliki oleh Karim Benzema. Penyerang asal Prancis keturuna Aljazair kelahiran 1983 ini masih dipercaya Carlo Ancelotti untuk menjadi senjata mengobrak ngabrik pertahanan musuh di lini serang Real Madrid.

Pada pertandingan perdana Real Madrid di musim 2021/2022, Karim Benzema menunjukan performa ciamiknya dengan mencetak 2 gol ke gawang Deportivo Alaves.

Hasil tersebut semakin memperkokoh posisi Benzema di Real Madrid.

Benzema adalah penyelesai tim, membaca situasi pertandingan dengan sangat baik," Kata Ancelotti. Berikutnya di Atletico Madrid, terdapat Luis Suarez yang kemampuanya tidak perlu diragukan lagi.
 
Bergabung ke Atletico Madrid pada bursa transfer 2020/2021 Suarez telah membukukan 21 gol dari 38 pertandingan bersama ATM. Bahkan Luis Suarez dapat membawa Atletico Madrid menjadi jawara di kompetisi tersebut.
 
Baca Juga: Aaron Ramsdale Resmi Bergabung ke Arsenal, Fans: Arsenal Sudah Bosan di Premier League

Tidak Ketinggalan Barcelona juga memiliki jawara baru yang mengenakan nomor punggung 9 ini. Pemain yang baru didatangkan dari Olympique Lyon dengan status bebas transfer. Memphis Depay Winger berusia 27 tahun asal Negeri Van Oranje Belanda ini sekarang menjadi andalan pada posisi ujung tombak Barcelona.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman meyakini keberadaan Memphis bakal mengatasi permasalahan lini depan dalam squad racikan barunya. Memphis Depay di nilai mampu cepat beradaptasi dengan klub tersebut.

"Depay seperti biasa, memainkan permainan yang bagus dan sanggup bikin assist, selanjutnya dia akan lebih baik lagi," Puji Ronald Koeman

Sudahkah kalian menentukan pilihan siapa pemain pemilik nomor punggung 9 La Liga terbaik versi kalian dan mampukah mereka membawa tim yang dibelanya menjadi juara?.***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x