BTS Ciptakan Lagu Asing di Hujat Kehilangan Jati Diri Oleh Netizen, Ini Komentarnya

- 15 Juli 2021, 11:34 WIB
Makan Sembarangan, Member BTS Alami Sakit Perut Berjamaah
Makan Sembarangan, Member BTS Alami Sakit Perut Berjamaah /

EDITORNEWS - Siapa sangka BoyBand asal Korea Selatan yakni BTS ini menuai kontroversi di dunia maya yang disebabkan Rilis nya lagu mereka.

Sebagian orang berkomentar bahwa BTS telah kehilangan jati diri mereka dengan bernyanyi dalam bahasa selain bahasa Korea, yaitu bahasa Inggris.

Tetapi ada banyak orang yang tidak setuju akan pendapat mereka mengenai lagu Bahasa asing yang membuat BTS kehilangan jati diri.

BTS juga dikenal sebagai Bangtan Boys, adalah sebuah boy band beranggotakan tujuh orang asal Korea Selatan yang dibentuk oleh Big Hit Entertainment.

Baca Juga: Mundur dari Drama School 2021, Kim Young Dae Dikabarkan Bintangi Drama Shooting Star

Nama tersebut kemudian berakronim menjadi Beyond the Scene pada bulan Juli 2017 tapi orang berpikir bahwa lagu BTS dalam bahasa Inggris hanya ditujukan untuk pasar Amerika Serikat yang dianggap sedikit rasis dengan musik dalam bahasa lain.

Suga sendiri pernah mengatakan bahwa semua lagu adalah sama saja terlepas dari bahasanya BTS berusaha menjangkau penggemar dari seluruh dunia dengan musik mereka.

Mereka bernyanyi dalam bahasa Inggris, mereka tidak hanya menantang diri mereka sendiri, itu juga merupakan cara bagi mereka untuk berbagi pesan dan hal positif yang lebih global.

BTS yang merilis lagu bahasa Inggris dianggap berlebihan ditahun 2010 grup BTS ternyata berawal dari duo rapper dikenal dengan Dynamic Duo. Mereka adalah RM dan Iron.

Karya lagu yang mereka hasilnya diantaranya Ashes dan Love U, Hate U.

Lalu Big Hit Entertainment membuka audisi untuk menambah member baru.18 Mar 2021
Ketika ditanya apa alasan ARMY tentang tertarik dengan musik mereka, Suga menjawab.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah