Jokowi Resmikan Wajah Baru Mall Sarinah, Dulu Saya Senang Naik Turun Eskalatornya

- 16 Juli 2022, 04:20 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan transformasi Sarinah merupakan komitmen BUMN dalam menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan transformasi Sarinah merupakan komitmen BUMN dalam menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). /dok.Antara/

EDITORNEWS.ID - Presiden Joko Widodo meresmikan wajah baru pusat perbelanjaan Sarinah di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis, 14 Juli 2022.

Sarinah memiliki sejarah dan makna yang luar biasa, ungkap Jokowi saat  dibukannya kembali pusat perbelanjaan Sarinah.

Gedung ini digagas oleh Presiden pertama RI Soekarno dengan misi besar yang sangat mulia, yaitu untuk kegiatan perdagangan produk lokal Indonesia. Presiden Jokowi pun menegaskan bahwa hal tersebut akan diteruskan.

Sejak beroperasi kembali pada 21 Maret 2022 total pengunjung Pusat Perbelanjaan Sarinah telah mencapai 5 juta orang.

Baca Juga: Baru Kali Ini Terjadi Pemilik Kebun Sawit Memperbolehkan TBS Sawitnya Dimaling

Presiden pun mengingatkan selain bangunan fisik yang interiornya didesain dengan sangat cantik, pengelolaan Sarinah juga harus dioptimalkan untuk memberikan multiplier effect bagi perajin hingga produsen produk lokal.

Saya memiliki memori yang dalam tentang Pusat Perbelanjaan Sarinah di Jakarta. Tahun '70-an, saya diajak kakek saya ke sini. Saya ingat, ada eskalatornya.

Saya senang naik turun eskalatornya. Bukan saya saja, masyarakat dari daerah yang datang ke Jakarta pasti akan ke Sarinah.

Baca Juga: Jokowi Bagikan Bantuan BLT Minyak Goreng Pasar Baros di Serang

Di Sarinah yang baru ini tersedia beragam produk yang telah dikurasi dengan teliti, dan dipajang dengan penataan yang sangat detail.***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x