Jokowi Bagikan Bantuan BLT Minyak Goreng Pasar Baros di Serang

- 17 Juni 2022, 16:11 WIB
Jokowi pantau harga minyak goreng curah.
Jokowi pantau harga minyak goreng curah. /BPMI Setpres/ Laily Rachev/

EDITORNEWS.ID - Presiden Joko Widodo  (Jokowi) mengunjungi pedagang di Pasar Baros, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Jumat 17 Juni  2022.

Presiden membagikan sejumlah Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng, dan bantuan sosial bagi penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada penerima manfaat.

Dalam kunjungannya presiden didampingi Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Bantuan yang disalurkan terdiri dari Rp1,2 Juta Bantuan Modal kerja bagi penerima manfaat dan bantuan sosial minyak goreng Rp300 ribu dan total bantuan yang diberikan sebesar Rp1,5 juta. 

Baca Juga: Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Mendapatkan Penugasan Menyelesaikan Persoalan Minyak Goreng

Warga penerima bantuan lalu mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi kerena bantuan tersebut dapat meringankan beban yang mereka hadapi akibat pandemi Covid-19.

Jumlah warga yang menrima bantuan untuk di Provinsi Banten sebanyak 539.322 orang, di antaranya di Kabupaten Serang sebanyak 67.941 penerima manfaat BMK sebesar Rp1,2 juta

Jokowi pun berharap, perekonomian Indonesia dapat tumbuh dengan baik suapya pemerintah dapat terus memberi bantuan bagi masyarakat terdampak pandemi.

Dikutip Editornews dari Antara Presiden berjanji jika APBN membaik akan menambah bantuan yang diberikan."Nanti kalau APBN ada uang lagi, kita tambah," katanya.

Baca Juga: Shopee Bakal PHK Karyawan Secara Besar-Besaran, Termasuk Indonesia

Menteri Sosial Tri Rismaharini  juga menyerahkan dua unit motor roda tiga kepada penyandang disabilitas melalui Sentra Terpadu Inten Soeweno.

Warga penerima bantuan  tunai sekaligus pedagang sembako Raudatul mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Sosial Tri Rismaharini atas bantuan itu.

Selain memberikan bantuan sosial, Jokowi juga menayakan harga minyk goreng kepada pedagang sekalian mengecek harga di pasar Baros.

Menurut presiden, harga minyak goreng curah dipasar itu sudah cukup stabil di angka Rp14000 per kgnya.***


Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x