Wakil Ketua DPR RI Sebut Indonesia Perlu Langkah Konkret Sambut Negara Maju

- 4 Januari 2022, 10:47 WIB
Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar.*
Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar.* //dpr.go.id//

EDITORNEWS.ID - Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar menilai Indonesia perlu menyiapkan sejumlah aksi nyata.

Aksi yang dimaksud ialah untuk menjadikan Indonesia negara maju pada 2045 mendatang yang saat ini masih negara berkembang.

Dan rencana ini juga diupayakan agar Indonesia terhindar dari jebakan negara kelas menengah dan berpendapatan rendah.

Rencana baru ini diharapkan dapat mewujudkan perintah UUD 45 dan keadilan sosial agar semua warga Indonesia memiliki aset dan kekayaaan, usaha dan bisnis, dan memiliki rumah.

Baca Juga: Refly Harun Tegaskan Alasan Polisi Tangkap Bahan Smith, Dia Orang yang Bertanggung Jawab

"Juga agar semua petani dan nelayan berdaya memiliki modal usaha dan sarana untuk bekerja,” ujarnya saat menyampaikan Pidato Awal Tahun bertajuk 'Peta Jalan Indonesia Maju', Senin 3 Januari 2021.

Gus Muhaimin menambahkan ada tiga aksi yang perlu dilakukan dimulai dari Indonesia harus Setara yang bertujuan untuk menurunkan ketimpangan kekayaan dan pendapatan.

”Konsesi lahan dan pertanian untuk organisasi sosial keagamaan, seperti NU dan Muhammadiyah, sebagaimana yang dilansir oleh Presiden Jokowi. Juga subsidi perumahan bagi PNS/TNI/Polri dan semua warga termasuk pekerja migran Indonesia,” lanjutnya.

Baca Juga: Habib Bahar Ditetapkan Tersangka Jalani Proses Penyelidikan Selama 11 Jam

Kedua Indonesia Profesional untuk meng-upgrade SDM Indonesia secara terpadu dan meliputi semua program-program pengembangan SDM unggul.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x