Israel Laporkan Kasus Florona Ditemukan Pada Ibu Hamil, Kenali Gejalanya

- 3 Januari 2022, 15:33 WIB
Israel laporkan kasus pertama 'florona', infeksi ganda antara corona dan influenza.
Israel laporkan kasus pertama 'florona', infeksi ganda antara corona dan influenza. /Reuters

EDITORNEWS.ID - Israel melaporkan sebuah kasus baru yang bernama Florona, kasus ini diduga  gabungan antara Covid-19 dan influenza.

Dari informasi penyakit Florona pertama kali diidentifikasi pada seorang wanita yang melahirkan di Rabin Medical Center di Petah Tikva, Israel.

Sehingga membuat Kementerian Kesehatan Israel segera memeriksa kasus Florona pada pasien ibu hamil tersebut..

Disisi lain pejabat kesehatan Israel memperkirakan bahwa banyak pasien lain juga terkena kedua infeksi Florona tetapi belum didiagnosis.

Baca Juga: Trending Topik Twitter! Aksi Klitih di Jogja Kembali Meresahkan Warga

Sementara itu seorang dokter bernama Nahla Abdul Wahab dari Rumah Sakit Universitas Kairo, mengatakan Florona bukanlah varian baru dari Covid-19.

Dia menduga Florona kemungkinan melemahnya sistem kekebalan pasien sehingga pemerintah Israel meminta dilaksanakan vaksinasi dosis keempat Covid-19 untuk warganya.

Vaksin ke-4 ini ditawarkan untuk menghadapi lonjakan infeksi varian Omicron yang dikhususkan kepada orang-orang di atas 60 tahun dan kepada staf medis.

Baca Juga: Sebanyak 122 Narapidana Mengungkapkan Ikrar Setia Kepada NKRI

"Kami sekarang memiliki lapisan pertahanan baru," kata Bennet dalam konferensi pers yang disiarkan televisi,"  ucapnya dikutip dari Reuters Senin, 3 Januari 2022

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah