Presiden RI Jokowi Menghimbau Semua Kalangan untuk Melakukan Percepatan Penanganan Krisis Ekonomi

- 26 Februari 2021, 09:50 WIB
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato kunci secara virtual pada acara tahunan CNBC Indonesia Economic Outlook 2021 yang digelar pada Kamis, 25 Februari 2021.
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato kunci secara virtual pada acara tahunan CNBC Indonesia Economic Outlook 2021 yang digelar pada Kamis, 25 Februari 2021. /Foto: BPMI Setpres
EDITORNEWS - Pandemi Covid-19 yang sudah berjalan hampir satu tahun yang berakibat kepada sektor ekonomi salah satunya.
 
Menurunnya angka pertumbuhan ekonomi memberikan dampak negatif kepada pelaku usaha dan tenaga kerja, sudah banyak tenaga kerja yang di PHK untuk mencegah perusahaan gulung tikar.
 
Sejumlah lembaga keuangan dunia memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2021 akan positif, namun tentu ada syaratnya.
 
 
 
Pengakuan dari sejumlah lembaga tersebut di informasikan oleh Presiden RI melalui akun Twitternya @jokowi.
 

Dalam cuitan tersebut Jokowi menjelaskan bahwa ada beberapa indikator perekonomian dalam negeri juga menunjukkan perkembangan menggembirakan dengan catatan, semua ini tergantung pada kemampuan kita mengatasi pandemi.

Pemerintah Indonesia berupaya keras melakukan percepatan penanganan krisis kesehatan dengan menerapkan penanganan 3M, 3T, dan PPKM skala mikro terus kita lanjutkan.
 
 
 
Dan sekarang, kita sedang melakukan vaksinasi massal secara besar-besaran, salah satu yang tercepat di antara negara Asia lainnya.
 
Dengan bergerak bersama, pemulihan ekonomi nasional semakin efektif sumbangsih pemikiran para ekonomi, pelaku usaha, dan para investor amat dinantikan, mari kita buktikan pertumbuhan ekonomi kita tahun ini lebih tinggi, lapangan kerja terbuka dan kesejahteraan meningkat.***

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: @jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x