Mobil Pengangkut Uang Rp25,5 Miliar Terbalik di Padang Pariaman Warga Ikut Mengumpulkan Uangnya

- 7 Januari 2023, 12:49 WIB
Mobil pengangkut uang mengalami kecelakaan tunggal di Sumbar.
Mobil pengangkut uang mengalami kecelakaan tunggal di Sumbar. /Dok. Polda Sumbar/

EDITORNEWS.ID - Uang sebanyak Rp25,5 miliar rupiah berhamburan saat kecelakaan dialami mobil pengangkut uang dari salah satu bank di Padang Pariaman Sumatera Barat, pada Jumat, 6 Januari 2023 pukul 10.30 WIB.

Kecelakaan di jalan lintas Tarok Malai V Suku, Kecamatan Batang Gasan, Padang Pariaman, Sumatra Barat (Sumbar),mengakibatkan dua orang di dalam mobil terluka.

Warga berupaya menolong dua orang dan kemudian mengumpulkan uang didekat mobil yang ringsep akibat insiden kecelakaan tunggal tersebut.

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Sumbar, Kombes Hilman Wijaya, sebelum terbalik, mobil sempat menabrak tiang rumah warga. Kecelakaan tersebut juga menyebabkan uang yang ada di dalam mobil berserak.

Baca Juga: Terungkap yang Sebenarnya saat Ditertawakan Laporan Suami Hilang Ternyata Keterangan Palsu

Saat kecelakaan mobil sedang mengangkut uang dari salah satu bank. Dilaporkan saat itu mobil mengangkut uang sebanyak Rp25,5 milyar rupiah sementara itu dua orang yaitu pengemudi dan penumpang mengalami luka-luka sehingga dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kecelakaan diduga terjadi akibat sopir hilang kendali karena jalan yang licin dikuyur hujan menurut kepolisian jumlah uang yang diangkut masih dalam proses penghitungan.

"Kerugian dari kejadian tersebut kita taksir lebih kurang Rp20 juta itu untuk kejadian dari mobil, sementara uang yang dibawa saat itu berjumlah lebih kurang Rp25,5 miliar dan saat ini sedang dilakukan penghitungan, katanya Kanit Laka Polres Pariaman.Iptu Afrizal.

Sementara warga sekitar mengatakan sering terjadi kecelakaan tunggal di jalan lintas Tarok Malai V Suku, Kecamatan Batang Gasan, Padang Pariaman, Sumatra Barat (Sumbar).***



Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x