Kerja Nyata Pelindo dan KSI Serta Jejak yang Tersisa di Tanah Sejuta Pesona

- 26 November 2022, 08:21 WIB
Head Hukum, Humas dan TJSL Pelindo, Fadillah Hariyono.(Topi putih) bersama KSI dan sejumlah tokoh menanam pohon endemik secara simbolik di Yayasan Siti Hajar, Sibolangit.
Head Hukum, Humas dan TJSL Pelindo, Fadillah Hariyono.(Topi putih) bersama KSI dan sejumlah tokoh menanam pohon endemik secara simbolik di Yayasan Siti Hajar, Sibolangit. /

EDITORNEWS.ID - Perjalanan menanam pohon oleh Pelabuhan Indonesia (Pelindo) dan Khadijah Sharaswaty telah berakhir. Tepatnya Jumat 25 November 2022 kemarin siang.

Mengambil lokasi Yayasan Tahfiz Quran Siti Hajar Sibolangit, agenda akhir dari penanaman pohon dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, pendeta, penerima Kalpataru, tokoh lingkungan hidup hingga Camat.

1500 batang pohon pun telah tertanam di dua lokasi di Sibolangit.

Sebelumnya, 1000 pohon juga telah ditanam di tiga lokasi destinasi wisata penyimpan sejuta pesona, mana lagi kalau bukan Desa Wisata Sigaol Simbolon, Parbaba, hingga Sibea-Bea, atau tepat di sekitar lokasi Patung Yesus yang bakal menjadi ikon-nya Samosir kelak.

Baca Juga: Tawuran, Seorang Siswa SMK di Deli Serdang Tewas Dibacok, Bersimbah Darah di SPBU

Sedangkan 1000 batang lainnya, telah ditanam di sejumlah kawasan di Medan Belawan dan Deli Serdang sekaligus melengkapi program menanam 3500 pohon oleh Pelindo.

Tentu saja, rangkaian perjalanan yang terbalut dalam bingkai 'Hari Menanam Pohon' yang diperingati setiap 28 November itu pun semakin berarti.

Mengingat ada jejak yang tersisa di tanah sejuta pesona. Dan juga akan ada cerita di tiap pohon yang tumbuh nantinya.

Pesan sederhana itulah yang coba disampaikan Head Hukum Humas, dan TJSL Pelindo, Fadillah Hariyono.

Baca Juga: Ridwan Kamil Bentuk 'Piso Dapur' untuk Wadah Informasi Gempa Cianjur

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x