Pemilihan Ketua RT 11 Paal V Kota Jambi Dimenangkan Sukirno, Dilakukan Secara Demokrasi Layaknya Pilkada

- 19 November 2022, 23:57 WIB
Peserta calon pemilihan ketua RT 11 Kota Baru Jambi
Peserta calon pemilihan ketua RT 11 Kota Baru Jambi /

EDITORNEWS.ID - Bertempat di SDN 97 Jalan M.Kukuh Kelurahan Paal Lima, Kecamatan Kota Baru, Jambi pada,19 November 2022 Pukul 19.30 WIB - Selesai. 

Berlangsung pemilihan  Ketua RT, proses pemilihan ketua RT  yang mirip pesta demokrasi diadakan ditempat yang sederhana, di Aula SDN 97 Kelurahan Paal lima Kota Baru Jambi.

Dalam acara tersebut hadir Kepala Kelurahan Paal lima, Budiman SH, serta 3 calon peserta RT yaitu, 1.Sukirno Yamin Putra, 2. Liston, 3. Martin P Sihombing.  

Sebagaimana pemilihan ketua RT harus berpodoman  kepada Perwal Jambi No.8 tahun 2016 tentang perubahan atas Perda Nomor:46 tahun 2002 tentang pedoman pembentukan Rukun Tetangga (RT) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat.

Baca Juga: Bobby Nasution Berharap Bonas Cup 2022 Lahirkan Pemain Sumut di Ajang Nasional dan Internasional

Pelaksanaa Pemilihan berjalan dengan tertib dan penuh kegembiraan, peserta terdiri 295 suara dan hadir 157 orang. Dari hasil perhitungan suara dimenangkan oleh petahana yaitu Sukirno Yamin Putra (141) suara, 2. Liston (9) suara , 3.Martin P Sihombing 5 (suara) dan 2 suara rusak.

Sebagai petahana dan pemenang, Sukirno Yamin Putra akan menjalankan programnya hingga masa bakti  2023-2025 sebagai ketua RT 11 Kelurahan Kota Baru Jambi.  

Adapun warga yang telah berdomisili sejak tahun 1989 di lingkungan RT 11 mengatakan selama dirinya menjadi bagian di RT 11 baru kali ini ada pemilihan yang melibatkan masyarakat seperti pesta demokrasi, kata Pak Damanik.

Bahkan peserta nomor urut 3,  Martin P Sihombing mengatakan keikut sertaannya pencalonan RT untuk memberi warna tersendiri bukan masalah menang atau kalah namun untuk memeriakan, seperti kita ketahui RT 11 ini cukup besar untuk mengenal satu dengan yang lain belum tentu bisa, ungkapnya.

Baca Juga: Medan Dikepung Banjir, Seorang Warga Rekam Kondisi Sungai Deli Titi Papan Meluber ke Jalan

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x