Gubernur Melalui Dinas Koperasi dan UKM Sumut Kembali Salurkan Bantuan Peralatan Usaha Bagi Pelaku UMKM

- 3 Agustus 2022, 09:39 WIB
Kasubbag Keuangan Dinas Koperasi dan UKM Sumut, Yudha Meidia saat memberikan bantuan 20 tenda kepada perwakilan UKM Tebing Tinggi
Kasubbag Keuangan Dinas Koperasi dan UKM Sumut, Yudha Meidia saat memberikan bantuan 20 tenda kepada perwakilan UKM Tebing Tinggi /

EDITORNEWS.ID - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi melalui Dinas Koperasi dan UKM Sumut kembali menyalurkan bantuan peralatan usaha kepada pelaku usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Bantuan ini disalurkan sebagai upaya penguatan ekonomi tahun anggaran 2022 yang digagas secara nasional dan direalisasikan di seluruh provinsi di Indonesia.

Jika sebelumnya bantuan berupa gerobak dan sepeda jamu keliling serta bak becak dan seksinya, bantuan kali ini berupa Tenda Jualan, Gerobak Bakso, Mesin Jahit dan Paket Kuliner.

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di kawasan Jalan Menteng III pada Rabu 3 Agustus 2022.

"Adapun paket kuliner yang kita bagikan yakni steling, kompor gas, tabung gas, ember, kuali, spatula, saringan penggorengan dan baskom plastik," ujar Kasubbag Keuangan dinas Koperasi dan UKM Sumut, Yudhi Meidia SE.

Baca Juga: Kehadiran Menantu Jokowi di Labura Langsung Disambut Hangat Ketua Golkar dan Masyarakat

Mewakili Kepala Dinas Koperasi UKM Provsu, Suherman, Yudhi turut menerangkan jika pihaknya menyerahkan bantuan sebanyak 20 tenda kepada pedagang di Tebing Tinggi.

"Untuk tenda kita serahkan kepada perwakilan Koperasi UKM Dinas Perdagangan Koperasi Tebing Tinggi agar disalurkan di daerahnya," ujar Yudhi.

Yudhi juga menambahkan, sebelum mendapatkan bantuan, pihaknya akan melakukan beberapa tahapan.

Yakni kunjungan ke kabupaten kota, melakukan verifikasi hingga pengadaan sesuai dengan ketersediaan dana.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x