KSBSI Jambi Menggelar Bakti Sosial dalam Rangka Memperingati Hari Buruh Sedunia di GOR Kota Baru

- 25 Mei 2022, 21:56 WIB
Ketua KSBSI Jambi Doner Gultom
Ketua KSBSI Jambi Doner Gultom /

EDITORNEWS.ID - HUT Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) yang ke -30, KSBSI Jambi menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Buruh Sedunia, di halaman GOR Kota Baru Kora Jambi, Rabu (25/5).

Ketua KSBSI Provinsi Jambi Doner Gultom mengatakan kegiatan bakti sosial itu membagikan 500 paket sembako.

"Selain pembagian sembako, ada juga pengobatan gratis, donor darah, dan ada juga vaksin gratis", kata Doner Gultom. 

Doner juga meminta agar pemerintah menstabilkan harga sembako dan tandan buah segara (TBS) sawit dan memperhatikan nasib para buruh.

Baca Juga: Mabuk Tuak, Pemuda di Medan Nyemplung Saat Buang Air Kecil di Sungai Denai, Ditemukan Tewas

Kesempatan yang sama Doner Gultom juga menghimbau kepada pemerintah memasukan DR Muchtar Pakpahan, sebagai pahlawan nasional, beliau adalah pendiri sekaligus Ketua SBSI.

Sebagai Bentuk penghargaan atas jasa yang dilakukan DR Muchtar Pakpahan selama ini terhadap nasib para buruh di Indonesia, sebaiknya pemerintah memberi penghargaan dengan mengabadikan namanya sebagai nama jalan di seluruh provinsi di Indonesia.

Baca Juga: Jambi Diguyur Hujan Lebat Dua Jam, Sejumlah Ruas Jalan Langsung Terendam Banjir
 
Kegiatan May Day HUT KSBSI Jambi dihadiri oleholeh Gubernur Jambi yang diwakili Staf Ahli Ariansyah dan juga Pengurus KSBSI se-provinsi Jambi dan ratusan masyarakat Jambi.

Hari buruh ini adalah sebuah hari libur tahunan yang berawal dari usaha gerakan serikat buruh untuk merayakan keberhasilan ekonomi dan sosial para buruh.***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x