Medan 'Memanas' Ternyata Ini Penyebabnya!

- 21 Mei 2022, 17:56 WIB
Foto matahari dari jarak terdekat yang diabadikan oleh Solar Orbiter ESA dan NASA.
Foto matahari dari jarak terdekat yang diabadikan oleh Solar Orbiter ESA dan NASA. /ANTARA/ESA

EDITORNEWS.ID - Sumatera Utara (Sumut) khususnya Kota Medan beberapa waktu belakangan kerap dilanda cuaca yang panas dan gerah.

Ternyata, berdasarkan keterangan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) ada 6 titik panas yang terpantau di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Hal itu disampaikan Prakirawan BBMKG Wilayah 1 Medan, Utami Al Khairiyah, Sabtu, 22 Mei 2022.

Utami mengatakan, keenam titik panas tersebut terpantau berdasarkan pantauan sensor modis melalui Satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20.

Baca Juga: Seorang Warga Aceh Diterkam Harimau Hingga Terluka, Beruntung Nyawanya Selamat Usai Panjat Pohon

"Keenam titik panas tersebut masing-masing terpantau dua titik di Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhan batu, dua titik di Kecamatan Kwaluh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara," ucap Utami kepada awak media.

Kemudian, lanjut Utami, satu titik di Kecamatan Sosopan, Kabupaten Padang Lawas, dan satu titik di Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Sementara terkait cuaca siang hari umumnya berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang terpantau di Karo, Langkat, Simalungun, Deli Serdang dan sekitarnya.

Baca Juga: Detik-detik Mobil Tabrak Pipa PDAM di Jalan Sudirman Kota Jambi, Diduga Pengemudi Balap

"Malam hari berpotensi hujan ringan hingga sedang di Langkat, Binjai, Deli Serdang, Karo, Simalungun, P. Siantar Dairi, Samosir, Tebingtinggi, Toba, Taput, Asahan, Kep. Nias dan sekitarnya," katanya.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x