Viral! Seorang Pria Nekat Maling Besi Tutup Lubang Saluran Air Trotoar Pejalan Kaki di Kota Bungo

- 9 Januari 2022, 14:21 WIB
Kolase, maling besi penutup saluran air trotoar
Kolase, maling besi penutup saluran air trotoar /

EDITORNEWS.ID - Viral di media sosial, seorang pria dalam video yang terekam CCV terlihat maling besi penutup lubang saluran air trotoar untuk pejalan kaki di daerah Kota Muara Bungo.

Terlihat pria itu dengan cepat melakukan aksinya menaikan besi di tempat duduk sepeda motor, pria yang memakai topi, kaos putih, dan celana pendek tesebut cukup gesit, terjadi  pada hari Minggu, (9/1/22 ), pukul 05:23 pagi.

Besi lubang got hanya diletakan menutup lubang kontrol tanpa menggunakan baut, sehingga pelaku langsung mudah mengangkat.

Dua besi ukuran empat persegi yang berbentuk jeruji sehingga memungkinkan air masuk kedalam gorong-gorong, pria itu langsung bawa besi itu dengan sepeda motor yamaha vega tanpa mengunakan tali dengan meletakan di boncengan sepeda motor langsung tancap gas.

Baca Juga: Polisi Amankan 4 Calo Vaksinasi Covid-19 Ilegal di Kalimantan Tengah

Parahnya jika bagi pejalan kaki, lubang got trotoar itu sangat membahayakan terlebih saat jalan dimalam hari.

Seperti diketahui lonjakan harga besi rongsokan ini menurut sejumlah pengepul rongsokan naik diduga akibat semua industri sudah berjalan kembali serta terhentinya bahan baku impor untuk sejumlah barang produk barang industri, sehingga bahan besi industri banyak menggandalkan daur ulang barang bekas.

Menurut penampung barang rongsokan didaerah Paal 10 Kota Jambi harga kenaikan barang rongsokan besi bekas cukup signifikan yang kini mencapai Rp5.500 per kg dari tingkat pemulung.

Baca Juga: Psikolog Katakan Ganguan Mental Terguncang Bagi Orang yang Menganggap Spirit Doll Sebagai Anak

Kondisi ini telah berlangsung sejak memasuki tahun 2022 dan tidak menutup kemungkinan hal ini bisa berlangsung akibat industi pembangunan infrastruktur jalan dan sarana umum lainnya.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x