Nasib Malang Hartijo Warga Riau Meninggal Dunia Usai Divaksin 2 Dosis Sekaligus

- 2 Agustus 2021, 10:14 WIB
Ilustrasi meninggal dunia.
Ilustrasi meninggal dunia. /

EDITORNEWS - Nasib malang menimpa salah satu warga Kepulauan Riau (Kepri) yang meninggal dunia setelah mendapatkan dua dosis vaksin sekaligus.

Korban tersebut bernama Hartijo berusia 49 tahun merupakan warga asal Perumahan Bapede, Batam Center, Batam, Kepri.

Setelah mendapatkan vaksin pada tanggal 11 Juli 2021 kondisi kesehatan Hartijo semakin menurun hingga akhirnya nyawa pun tak tertolong.

Almarhum mendapatkan dua dosis sekaligus saat dirinya mengikuti proses vaksinasi massal yang digelar oleh Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepri.

Baca Juga: Guru Besar UI Ronnie H Rusli: Meski PPKM Berakhir Penggunaan Masker Tak Berakhir

Sebelum meninggal dunia keluarga sempat menghubungi dokter penanggung jawab vaksinakan tetapi tidak mendapatkan respon darinya.

Berita duka ini dibenarkan oleh Erry Syahrial yang merupakan ketua RT 01 tempat Hartijo tinggal.

"Info yang saya dapat, almarhum langsung mendapatkan dua dosis (vaksin). Bahkan dari hasil swab terhadap Hartijo, almarhum juga dinyatakan positif Covid-19,'' ucap Erry.

Sebelum menghembuskan nafas terakhir almarhum sempat menceritakan kronologinya setelah divaksin dua dosis sekaligus saat bersantai bersama warga.

"Jadi, setelah disuntik pertama, almarhum duduk dan istirahat. Namun, di saat itu ada relawan yang mengarahkan dia ke vaksinator lain dan dia disuntik lagi. Almarhum ini belum pernah mengetahui bagaimana prosedur vaksinasi sebenarnya," lanjut Erry.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x