Tenda Lipat Sebanyak 1.223 Unit Senilai Rp1,2 Miliar, Bantuan Terdampak Covid-19 Tidak Disalurkan

- 24 Februari 2021, 08:56 WIB
 Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Jember, Jawa Timur. Pansus mendadak melakukan inspeksi kegudang penyimpanan bantuan Covid-19
Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Jember, Jawa Timur. Pansus mendadak melakukan inspeksi kegudang penyimpanan bantuan Covid-19 /

 

EDITORNEWS - Bantuan Covid-19 ini ditemukan oleh Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Jember, Jawa Timur. Pansus mendadak melakukan inspeksi kegudang penyimpanan bantuan Covid-19 di Jalan Trunojoyo, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, Selasa, 23 Februari 2021.

David Handoko Ketua Pansus Covid-19 menyatakan saya sangat menyesal bahwa tenda lipat seharga Rp800 ribu per unit yang dibeli dengan uang rakyat itu seharusnya dibagikan dan dinikmati oleh pedagang yang terdampak pandemi.

David meminta Satgas Covid-19 untuk mempertanggung jawabkan bantuan yang mangkrak itu. Sampai hari ini data penerima bantuan tenda itu belum jelas kapan didistribusikan.

Baca Juga: Nelayan Rote Ndao NTT Temukan Ikan Hiu Berparas Manusia, Warga Kian Heboh dan Ramai Datang Untuk Melihat

Baca Juga: Dayana Minta Konten Youtube Fiki Naki Dihapus, Kini Tuai Kekesalan Dari Netizen

Pihak yang berwenang harus bertanggung jawab bantuan ini akan sia sia, karena belum ada data nama maupun alamat kepada siapa bantuan ini seharusnya diberikan.

Anggota Pansus DPRD Jember Agusta Jaka Purwana mengatakan penyimpanan tenda ditumpuk begitu saja tanpa ada alas palet. Saya khawatir tenda-tenda yang dibeli dengan anggaran mencapai Rp1,2 miliar itu rusak.

Seharusnya tenda lipat ini sudah dibagikan kepada para pedagang terdampak pandemi karena pipa penyangganya bisa bengkok akibat beban yang cukup berat. Tidak boleh ditumpuk begitu saja.

Mad Satuki sebagai sekertaris satgas Covid-19 jember mengatakan sebenarnya tenda tersebut hendak dibagikan kepada para pedagang yang terdampak pandemi. Tetapi kami khawatir lalu lintas akan terganggu jika para pedagang mendirikan tenda tersebut.

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x