Polresta Bogor Melakukan Pengawasan Ketat Prokes Melalui PPKM dan Kawasan Mikro

- 4 Februari 2021, 08:46 WIB
Ilustrasi seseorang yang pernah menderita Covid-19 akan memiliki antibodi alami selama enam bulan*/
Ilustrasi seseorang yang pernah menderita Covid-19 akan memiliki antibodi alami selama enam bulan*/ /Pixabay.com/

EDITORNEWS – Wabah Covid-19 yang masih melanda hampir seluruh penjuru dunia, kini Indonesia khususnya daerah Kota Bogor Jawa Barat memasuki zona merah.

Disamping itu ada juga beberapa daerah yang ikut tergabung menjadi daerah zona merah Covid-19 diantaranya, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, Kota Cirebon, Indramayu, Ciamis, dan Garut.

Berdasarkan dari hasil pemeriksaan Tim Satgas Covid-19 Kota Bogor, sudah ada sekitar 1566 kasus yang mencapai 8.765 jiwa, disusul lagi dengan kasus Covid-19 harian rata-rata mencapai 100 hingga 150 kasus.

Baca Juga: Empat Mahasiswa Terpapar Paham Radikalisme dengan Mendukung Organisa Papua Merdeka Terpaksa Drou Out

Baca Juga: Mendikbud Nadiem Anwar Makarim terbitkan SKB tentang Peraturan Seragam Sekolah

Yang kita khawatirkan itu justru dilingkungan, karena masyarakat cenderung terlalu santai padahal disekeliling kita belum tentu sehat, ujar Susatyo seusai mengikuti rapat evaluasi pelaksanaan PPKM Kota Bogor di Posko Satgas Covid-19, di Gedung DPRD Kota Bogor.

Karena semakin hari angka kasus penyebaran Covid-19 masih mengalami kenaikan terus sehingga membuat Kepala Polresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan, akan ada pengetatan pengawasan protokol kesehatan di kawasan mikro.

Kita optimalkan dua per tiga pasukan kami untuk tugas itu, ada hampir 800 personel untuk mengurusi Covid-19 kita lakukan langkah preventif skala mikro, untuk menyadarkan masyarakat di lingkup yang paling kecil, kata Susatyo.

Baca Juga: Menurut Mufti, Sejarah Awal Cina Masuk Banten hingga Populer dengan Sebutan Cina Benteng

Baca Juga: Resedivis Narkoba Kembali Diringkus SatRes Narkoba Polres Merangin

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x