Kabupaten Bandung Masuk Zona Merah Covid-19, Bupati Ingatkan Prokes Masyarakat

- 20 Januari 2021, 16:38 WIB
Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna meninjau Cicalengka Dreamland di Desa Tanjungwangi, Kecamatan  Cicalengka, Kabupaten Bandung.   
Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna meninjau Cicalengka Dreamland di Desa Tanjungwangi, Kecamatan  Cicalengka, Kabupaten Bandung.   /neni mardiana/

EDITORNEWS – Dari beberapa Kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Bandung dinyatakan masuk zona merah penyebaran Covid-19.

Bupati Kabupaten Bandung Dadang M. Naser menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) mengingat pandemi belum berakhir.

“Saat berada di zona orange, kita dikepung daerah zona merah di Bandung Raya. Mari kita tetap waspada, di mana setiap hari berjatuhan korban dari pandemi Covid-19 yang menghantui masyarakat Kabupaten Bandung,” ucap Bupati Dadang Naser di sela-sela acara peresmian Wisata Edukasi Sungai Cigeureuh Astaraja Dewi Hurip Desa Margahurip Kecamatan Banjaran, Selasa 19 Januari 2021.

Baca Juga: Jack Ma dipanggil oleh Regulator China Terkait Kasus Penawaran Umum Perdana (IPO)

Baca Juga: Prancis Akan Capai Target Vaksinasi 1 Juta Orang di Akhir Januari

Total angka kematian akibat covid-19 mencapai 129 orang Per tanggal, 19 Januari 2021.

“Ini saya mohon kewaspadaan, teman-teman wartawan maupun warga yang membutuhkan tes Rapid Antigen agar segera mengetahui posisi dirinya. Khawatir diri kita menjadi OTG (Orang Tanpa Gejala). Perangkat Daerah juga terus melakukan tes antigen secara massif (kuat) disamping terus bersiap untuk vaksinasi,”ungkap Dadang Naser.

Lakukan isolasi mandiri ketika kita OTG, atau ada gejala yang menunjukkan seperti indera penciuman berkurang, itu harus segera kita cek.

Baca Juga: Komjen Listyo Sigit Disambut Riuh Tepuk Tangan Para Peserta Anggota DPR RI saat Fit and Proper Test

Baca Juga: Tak Ingin Ada Motif Politis dalam Mutasi ASN, Mendagri Terbitkan SE

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x