Berubahnya Jurang Dalam Menjadi Lokasi Penanaman Hijau Asri

- 25 November 2020, 15:22 WIB
Kolase Proses berubahnya jurang menjadi tempat penanaman hijau asri
Kolase Proses berubahnya jurang menjadi tempat penanaman hijau asri /koentary/

EDITORNEWS - Kawasan wisata ini dulunya wilayah jurang yang dalam. Namun seiring dengan berjalannya waktu dan sempat beberapa kali dilalui erupsi Merapi, jurang tersebut tidak sedalam seperti dulu.

Aktifitas sekitar tempat itu pun dulunya kebanyakan diisi dengan pertanian. Mulai dari menanam sayuran hingga menanam padi. Hingga sekitar tahun 70an, lokasi tersebut sempat diramaikan dengan truk-truk bermuatan pasir dan material.

Jaringan Keluarga Tangan Rakyat Untuk Bumi yang di ketuai bang Udin sebagai Ketum (JAKA TARUB) sering melakukan giat 5M (menanam,menjaga merawat, melestarikan,melindungi) dan juga sering membagikan berbagai bibit sampai ke wilayah Jawa Timur.

Baca Juga: Akibat Sendal Jatuh Ke Sungai, Nyawa Pun Ikut Melayang

Bang Udin juga mengajak komunitas atau organisasi R-Kompas (Rumah-Komunitas Pecinta Alam Se-nusantara), GOJEK, ROI (Relawan Online Indonesia), SEMBADA Rescue, Komunitas Banyu Bening dll nya.

Selasa, 23 November 2020, dengan bersama-sama melakukan perjalanan dari lokasi Sekolah Air Hujan di Ngaglik, Sleman menuju lokasi penanaman di wilayah Jurang Jero, kedepan agar bisa menjadi salah satu wisata alam.

Baca Juga: Doakan Jokowi dan Megawati Umur Pendek, Ini Cuitan Ruhut Sitompul

"Harapan semoga alam Indonesia lestari hijau kembali untuk warisan anak cucu kita nanti, dan merasakan indahnya jangan sampai kita meninggalkan kesengsaraan akibat keserakahan kita sebagai manusia yang selalu ego memikirkan diri sendiri saat ini,' ungkapnya.***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x