KAI Tabrak Truk Mogok di Sergai, Masinis Alami Luka Bagian Kaki

- 20 Maret 2024, 08:18 WIB
Ilustrasi, Kondisi tabrakan kereta api
Ilustrasi, Kondisi tabrakan kereta api /Facebook @Pesona Ketanggungan

EDITORNEWS.ID - Kecelakaan melibatkan Kereta Api dengan truk bermuatan pelet di Pasar Bengkel Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Akibatnya masinis mengalami luka pada bagian kaki.

KA Putri Deli (U76A) relasi Medan-Tanjung Balai, di perlintasan terjaga (JPL Nomor 31) di Km.44+300 petak jalan antara Stasiun Perbaungan - Stasiun Lidah Tanah, pada Selasa, 19 Maret 2024  pukul 20.24 WIB.

Dari keterangan petugas palang pintu mengataakan, truk dengan Nopol BK 9223 YQ menerobos palang pintu perlintasan yang sudah tertutup dan mengalami mogok di tengah jalur KA sehingga terjadi temperan.

Akibat kejadian ini, petugas masinis dan asisten masinis KA Putri Deli (U76A) mengalami luka-luka karena terjepit dan telah dibawa ke rumah sakit Sultan Sulaiman Rampah untuk pengobatan.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Adakan Mudik Gratis ke 19 Kota/Kabupaten,  Pendaftaran 20 Maret 2024

Sementara itu seluruh penumpang KA Putri Deli yang berjumlah 317 orang diyantakan dalam kondisi selamat.

PT KAI Divre I Sumatera Utara menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan KA atas ketidaknyamanan dan keterlambatan yang ditimbulkan akibat temperan truk dengan KA Putri Deli.

PT KAI Divre I Sumut menyesalkan kejadian tersebut, serta menghimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan raya agar disiplin serta mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas dengan mematuhi rambu-rambu dan mendahulukan perjalanan kereta api.

Kejadian kecelakaan ini menyebabkan KA Putri Deli tidak dapat melanjutkan perjalanan karena kerusakan lokomotif dan kondisi truk masih berada di jalur KA.

Baca Juga: Polri Memastikan Pasokan Bahan Pokok tetap Lancar dan Harga Tetap Terjaga Sampai Idul Fitri

Dari kejadian tersebut, terdapat beberapa KA yang mengalami keterlambatan akibat jalur belum dapat dilalui.

Saat ini tim KAI bersama kewilayahan melakukan evakuasi badan truk yang berada di rel agar jalur segera dapat dilalui. Tim KAI juga telah mengirimkan lokomotif penolong menuju lokasi untuk proses evakuasi.

KAI juga telah memberikan layanan service recovery kepada penumpang KA Putri Deli yang perjalanannya terlambat.***




Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x