Minta Didahlukan Istrinya Sedang Hamil Mencoblos Ketua KPPS Tolak Berujung Dibacok

- 16 Februari 2024, 22:42 WIB
Angka kematian petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada Pemilu 2024 ini menurun dibandgkan Pemilu 2029 lalu.
Angka kematian petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada Pemilu 2024 ini menurun dibandgkan Pemilu 2029 lalu. /Tangkap layar instagram.com/@bawasluri
EDITORNEWS.ID - Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sudah selesai digelar pada Rabu,14 Februari 2024. Masing-masing calon legislatif (caleg) DPR, DPD, dan DPRD yang mengikuti kontestasi politik telah mendapat suaranya.
 
Namun, saat perhelatan di hari pencoblosan Pemilu 2024, Rabu (14/2/24) malam. terjadi peristiwa berdarah terjadi di TPS 27 RT 23 RW 08 Kelurahan 30 Ilir Kecamatan Ilir Barat (IB)-II 

Masalah sepele yaitu bermula saat permintaannya agar istrinya yang tengah hamil minta untuk didahulukan melakukan pencoblosan namun tidak dipenuhi korban. 
 
Lantas seorang oknum petugas linmas di TPS tersebut, RV (34) tega membacok Ketua KPPS TPS 27, Osa (30).
 
Baca Juga: Hasil Perolehan Sementara, Yenny Sinaga Unggul di Kota Jambi Atas Sejumlah Caleg Lain dari PDIP
 
Akibatnya, korban yang tak sempat membela diri ini mengalami luka robek di kepala bagian atas sebelah kiri dan langsung dilarikan ke RS AK Gani guna mendapatkan pertolongan medis. 

Sementara, usai membacok korban, tersangka RV yang tinggal di Jalan Talang Kerangga Lorong Lebak Malang Kelurahan 30 Ilir ini langsung kabur dan saat ini dalam buruan tim gabungan Satreskrim Polrestabes Palembang dan Unit Reskrim Polsek IB-II.

Dari informasi yang dihimpun berawal kejadian pada sekitar pukul 12.30 WIB, Rabu (14 Februari 2024) istri terduga pelaku berinisial SO hendak melakukan pencoblosan di TPS tersebut. 

Karena tengah dalan kondisi hamil, SO meminta kepada korban yang merupakan Ketua KPPS agar bisa didahulukan mencoblos. 

Namun, permintaan itu ditolak oleh korban yang memintanya agar bisa bersabar dan antri sesuai undangan. ***
 
 

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x