Mahasiswi STIE Meninggal di Bus Usai Tiba di Jambi saat Perjalanan Pulang Rayakan Natal

- 25 Desember 2023, 15:44 WIB
Mahasiswi STIE Mulia Pratama  meninggal di bus usai tiba di Jambi
Mahasiswi STIE Mulia Pratama meninggal di bus usai tiba di Jambi /

EDITORNEWS.ID - Penumpang bus Qitabaru rute Bandung-Jambi mengetahui seorang penumpangnya meninggal usai bus tiba di Jambi.

Korban diketahui meninggal dunia saat tiba di Jambi pada Sabtu, 23 Desember 2023, sekira pukul 13.00 WIB.

Diketahui korban merupakan seorang mahasiswi STIE Mulia Harapan berinisial CSP meninggal dalam bus rute Bandung-Jambi. 

Dari foto yang yang beredar di grup WhasApp, Sabtu, 25  Desember 2023 korban ditemukan meninggal dengan posisi bersandar di jendela bus memakai baju berwarna hitam dan tas selempang hitam di tanggannya.

Baca Juga: Smelter Nikel di Morowali Meledak, Puluhan Pekerja Jadi Korban

Dalam foto tersebut, tampak hanya ada satu lembar kartu ujian akhir semester STIE Mulia Pratama, Prodi Manajemen milik korban.

Keterangan Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Jambi Kompol Mas Edy membenarkan adanya kejadian tersebut. "Jadi saat penumpang sudah turun, namun korban tidak turun," katanya, Senin, 25 Desember 2023.

Saat tiba diloket bus, penumpang lain turun sementara satu orang masih tertidur dibus, lantas kernet bus mencoba membangunkan korban, namun saat itu tidak ada respons dari korban. Selanjutnya, kernet memanggil sopir bus dan rekan lainnya untuk membangunkan korban.

"Setelah dicek diperkirakan korban sudah meninggal dunia," kata Mas Edy.

Mengetahui perestiwa itu pihak bus langsung menghubungi Polsek Kota Baru. Polisi langsung melakukan olah TKP dan jasad korban di bawa ke RS Bhayangkara Jambi. Belum diketahui pasti penyebab kematian korban, tandas Kompol Mas Edy.

Baca Juga: Khusus Muslimah, Ini Jadwal Ustadzah Halimah Alaydrus Pada Selasa, 26 Desember 2023 di Bogor

Polisi setelah melakukan pengecekan tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban," jelasnya.

Mas Edy mengatakan dari olah TKP, tidak ditemukan kartu identitas (KTP) korban. Polisi hanya menemukan kertas kartu ujian korban dan HP dalam keadaan terkunci.

Polisi juga meminta keterangan para saksi kernet dan sopir bus, korban berangkat dari Bekasi ke Jambi, dikatakan korban masih sempat berkomunikasi saat berada di kapal penyeberangan, hingga di RM Musi Indah Betung, Sumatera Selatan.

Saat itu jasad korban sempat dibawa ke RS Bhayangkara sebelum diserahkan ke pihak keluarga. Korban diketahui pulang ke Jambi untuk merayakan Natal bersama keluarga.***


 

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x