Ferdy Sambo Pernah Pinjam Nama Ricky Rizal untuk Beli Motor Matic

- 5 Desember 2022, 14:50 WIB
Mengejutkan Kesaksian Richard Eliezer Bikin Ferdy Sambo Terpojok: Memang Harus Dikasih..
Mengejutkan Kesaksian Richard Eliezer Bikin Ferdy Sambo Terpojok: Memang Harus Dikasih.. /Instagram @eliezer_lumiu/

EDITORNEWS.ID - Sidang pembunuhan Nopriansyah Yoshua Hutabarat kembali berlangsung. Senin (5/12).

Ricky Rizal Wibowo menjadi saksi dalam sidang dugaan kasus pembunuhan dengan terdakwa Bharada E atau Richard Eliezer dan Kuat Ma'ruf hari ini.

Dalam kesaksiannya, Ricky memberi pengakuan yang mengejutkan. Ia mengaku Ferdy Sambo meminjam namanya untuk membeli motor hingga pembuatan rekening.

"Waktu sekitar bulan Februari Yang Mulia, saya karena ada kendaraan yang dahulu memang dari Brebes dibeli atas nama saya Yang Mulia, jadi pajak tahunan yang mengurusi saya, ceritanya.

Baca Juga: Ratusan Ribu Warga Masih Mengungsi akibat Gempa Cianjur, 1.640 di Antaranya Ibu Hamil

Lalu, waktu di 2018 saya sempat diminta ikut waktu beliau jadi Kospri Kapolri cuma waktu itu saya tak mau karena saya pertimbangan keluarga," ujar Ricky Rizal di persidangan.

Menurutnya, Sambo meminjam namanya untuk membeli motor, hanya saja dia tak tahu pasti alasan Sambo meminjam namanya itu.

Sebelum membeli motor, Sambo juga memakai namanya untuk membuka rekening bank agar dapat membeli motor tersebut kala Ferdy Sambo di Brebes.

"Kenapa tidak pakai rekening atas nama Ferdy Sambo malah pakai nama saudara? Selain rekening, apalagi yang didaftarkan nama saudara?" tanya hakim.

Baca Juga: Terenyuh, Gibran Menghampiri Wartawan Diluar Pagar Ajak Makan Siang

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x