Cristiano Ronaldo Resmi Angkat Kaki dari Manchester United

- 23 November 2022, 16:25 WIB
Ini tujuan Cristiano Ronaldo berikutnya setelah resmi hengkang dari Manchester United.
Ini tujuan Cristiano Ronaldo berikutnya setelah resmi hengkang dari Manchester United. /REUTERS/Ian Walton/File Photo


EDITORNEWS.ID - Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo resmi hengkang dari Manchester United. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Manchester United melalui laman resmi klub, Rabu (23/11) dini hari WIB.

Dalam hal ini Manchester United terpakasa memutus kontrak Cristiano Ronaldo. Hal ini dipicu hasil wawancara Ronaldo yang dinilai "menyerang" kubu United.

Di sisi lain, Ronaldo merasa sudah cukup bermain di Manchester United dan ingin mencari tantangan baru. Meski tak dimungkiri, kecintaannya terhadap United tidak pernah luntur sampai kapan pun.

Diketahui sebelumnya, Manchester United mengambil keputusan itu sebagai langkah menyikapi wawancara kontroversial Cristiano Ronaldo dengan jurnalis Inggris, Piers Morgan. Setelah wawancara itu rilis, pihak Manchester United mengadakan investigasi.

Baca Juga: FIFA Akan Berkantor di Jakarta Jelang Piala Dunia U-20, Menpora: Tak Ada Pembukaan seperti Senior

Pada akhirnya, kedua belah pihak memutuskan untuk mengakhiri kontrak lebih awal. Meski seharusnya berakhir di pengujung musim 2022-2023.

“Menyusul pembicaraan dengan Manchester United, kami telah sepakat untuk mengakhiri kontrak lebih awal,” kata Cristiano Ronaldo dikutip BBC, Rabu (23/11) dini hari WIB.

Pemain 37 tahun itu menyebut jika ini adalah momentum yang tepat untuk menemukan tantangan baru. Di samping itu, ia berharap Manchester United tetap sukses di sisa musim 2022-2023.

“Saya cinta Manchester United dan penggemarnya. Hal itu tidak akan berubah. Tetapi, saya merasa ini adalah waktu yang tepat untuk mencari tantangan baru. Saya mengharapkan kesuksesan bagi tim ini di sisa musim dan masa depan,” ujarnya lagi.

Baca Juga: Piala Dunia 2022, 2 Gol Giroud Hantarkan Prancis Taklukan Australia 4-1

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x