Ridwan Kamil Kritik LRT Palembang 'Nggak Ada Penumpang', Warga Net : Saya Naik Kok Selalu Penuh?

- 22 Oktober 2022, 20:18 WIB
LRT Palembang
LRT Palembang /Instagram

EDITORNEWS.ID - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengkritik proyek LRT Palembang senilai Rp 9 triliun yang dibangun untuk menyambut Asian Games 2018, operasional nya dinilai gagal karena sepi penumpang.

Ridwan Kamil menyebutkan bahwa, setelah beroperasinya transportasi kereta berstruktur ringan ini peminat warga Palembang untuk menggunakan LRT dinilai masih kurang.

Hal ini diduga, karena perencanaan awal yang terkesan seperti terburu-buru, didasarkan hanya karena adanya kepentingan untuk menyukseskan perhelatan besar Asian Games 2018 lalu.

"Decision based-nya, political decision not planning decision. Ini karena mau ada Asian Games, harus ada koneksi dari Palembang ke Jakabaring," ujarnya.

Baca Juga: Lirik Lagu Midnight Rain – Taylor Swift dan Terjemahan Bahasa Indonesia

Menurutnya, pembangunan proyek LRT Palembang dianggap belum terlampau dibutuhkan oleh masyarakat setempat. Perlu untuk diingatkan, dalam perencanaan sebuah infrastruktur dengan menggunakan modal besar sebaiknya dinilai dari segala aspek.

"Apa yang terjadi sekarang? Nggak ada penumpangnya, itu Rp 9 Triliun. Nggak ada penumpangnya," kata Ridwan Kamil.

Jika dibandingkan dengan Jakarta, tingginya kebutuhan akan transportasi umum cukup seimbang dengan populasi penduduk warga Jakarta yang sangat padat.

Baca Juga: Lirik Lagu Maroon – Taylor Swift dan Terjemahan Bahasa Indonesia

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x