Lagi Frontal Jatim Keluarkan Aksi Ojek Online yang Akan Penuhi Jalan Surabaya Tuntut Perubahan Tarif

- 12 Maret 2022, 17:50 WIB
 Driver online
Driver online /

EDITORNEWS.ID - Lagi driver online yang tergabung dalam Frontal (Front Driver Online Tolak Aplikator Nakal) Jawa Timur siap gelar aksi demo damai pada 24 Maret 2022 mendatang di Surabaya.

Hal ini dibenarkan Tito Achmad, Presidium Frontal Jawa Timur.

“Iya benar, 24 Maret mendatang, rekan-rekan driver online yang tergabung dalam Frontal Jawa Timur akan gelar aksi demo damai turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasi,” kata Tito, pada Sabtu, 12 Maret 2022.

Hal ini merupakan sebuah kesepakatan menggelar aksi damai setelah perwakilan rekan-rekan driver online berdiskusi untuk membahas situasi terkini, termasuk akeluhan perihal tarif murah yang dipatok aplikator, khususnya untuk ojek online.

Baca Juga: Gempa 5,3 M Guncang Provinsi Banten. Apa Penyebab Terjadi Nya?

Pertemuan yang diadakan pada Jumat, 11 Maret 2022 pada sore itu di Warung Mami, Jalan Ahmad Yani, Surabaya. Keluh kesah para ojek online dibeberkan secara berapi-api mengenai tarif yang tidak sesuai.

Dalam pertemuan tersebut sepakat untuk turun kejalan mendesak Pemerintah selaku regulator untuk menindak dan mengambil keputusan yang diberlakukan oleh aplikator.

Aksi tersebut mengambil tema "Aksi Reuni Akbar Driver Online FRONTAL Jatim", kata Tito, selain dari Surabaya, nantinya juga akan ada perwakilan driver online dari Gresik, Lamongan, Tuban, Sidoarjo, Mojokerto, Kediri, Malang, Jember, Banyuwangi dan kota serta kabupaten di Jawa Timur akan ikut serta dalam aksi demo damai yang dipusatkan di Grahadi, Surabaya.

Seperti yang diungkapkan oleh Tito, dari waktu ke waktu, tarif yang didapatkan pengemudi ojek online bukannya meningkat, namun malah menurun. Semakin tahun tarif tersebut semakin turun.

"Yang tadinya harga Rp7.200, sekarang tarifnya turun menjadi Rp6.400 Per 0-4 kilometer," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x