Kapolri Bawa Sinta Aulia Penderita Tumor Kaki Asal Rembang Setelah Sembuh Cita-citanya Ingin Jadi Polwan

- 20 Februari 2022, 20:10 WIB
Sinta Aulia (10) gadis penderita tumor kaki yang bercita-cita jadi Polwan diterbangkan Kapolri Listyo Sigit ke RS Kramat Jati untuk mendapat pengobatan
Sinta Aulia (10) gadis penderita tumor kaki yang bercita-cita jadi Polwan diterbangkan Kapolri Listyo Sigit ke RS Kramat Jati untuk mendapat pengobatan /Tangkap layar Twitter/ @reskrimsusjtg

EDITORNEWS.ID - Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo mendapat informasi kiriman Tiktok yang dikirim dari masyarakat yaitu anak penderita tumor kaki.

Kapolri Listyo Sigit langsung merespon Sinta Aulia, anak penderita tumor kaki yang hampir putus asa, Listyo menghubungi Sinta melalui video call yang difasilitasi oleh Babinkamtibmas Polres Rembang.

Dalam percakapannya terlihat Sinta begitu terharu terlebih orang tuanya hingga meneteskan air mata, kapolri menanyakan keinginannya. Dengan rasa bahagia Sinta menjawab dirinya kepingin sembuh dari penyakit yang dideritannya.

Terungkap kondisi Sinta menderita penyakit tumor kaki dan terbaring lemah di rumahnya. Pengobatan Aulia terkendala kondisi ekonomi yang dialami oleh keluarganya.

Baca Juga: Truk Bermuatan Minyak Mentah Ilegal Terguling di Mestong, Warga Justru Berebut Minyak Tumpah

Saat ditanya apa keinginannya oleh Listyo Sigit, Sinta menjawab bahwa dirinya ingin sembuh dari penyakit yang membuatnya lama tidak bersekolah itu.

Pada hari yang sama Kapolri Listyo memerintakan tim dokter segera menjemput Sinta untuk dibawa ke Jakarta mengunakan helikopter, Sinta langsung dibawa ke RS Kramat Jati Jakarta. Pada 19 Februari 2022. Pukul 15.30 Wib.

Saat menghubungi Sinta, Kapolri sedang berada di Surabaya, dan sekembalinya ke Jakarta Listyo berjanji akan menjeguk ke Rumah Sakit Bhayangkara, ucapnya dalam video call.

Baca Juga: Anggota BPD Terpilih Tak Dilantik, Warga Desa Mingkung Jaya Sungai Gelam Protes ke Kades

Listyo juga sempat menayakan ibu dari orang tua Sinta, tentang pekerjaan suaminya Ia mengatakan suaminya bekerja sebagai petani, kapolri mengatakan, ibu bersama bapaknya atau Babhinsyah boleh ikut ke Jakarta nanti dijemput anak buah saya tim dokter bawa ke Jakarta Kapolri Listyo juga memberikan semangat ke Sinta mudah-mudahan sehat, imbuhnya.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah