Mendag Lutfi Katakan Sebanyak 280 Juta Minyak Goreng Kemasan Akan Terealisasi di Bulan Februari ini

- 18 Februari 2022, 06:56 WIB
Minyak goreng: Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi memastikan harga minyak goreng kembali turun mulai Selasa 1 Februari 2022 dengan penetapan Harga Eceran Tertinggi (HET) sebesar  Rp11.500 per liter.
Minyak goreng: Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi memastikan harga minyak goreng kembali turun mulai Selasa 1 Februari 2022 dengan penetapan Harga Eceran Tertinggi (HET) sebesar Rp11.500 per liter. /ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

EDITORNEWS.ID - Kehadiran minyak goreng dengan harga terbaru yajni Rp14 ribu per liter sangat membantu masyarakat umum yang sebelumnya mengeluh atas kenaikan harga.

Namun ditengah harga murah tersebut masih terdapat kelangkaan stok minyak di pasar modern maupun tradisional.

Merespon keluhan masyarakat Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi memastikan ketersediaan kembali minyak goreng premium dan sederhana dalam bentuk kemasan.

Lutfi menegaskan ketersediaan stok minyak goreng dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) akan kembali normal paling lambat akhir Februari 2022.

Baca Juga: BMKG Rilis Cuaca Kota Bandung Hari Ini 17 Februari 2022: Waspada Hujan Petir

"Saya pastikan sepekan ke depan akan kembali normal. Dan paling lambat akhir Februari ini semuanya normal kembali," kata Lutfi pada Kamis, 17 Februari 2022.

Untuk bulan Februari ini kebutuhan 280 juta liter minyak goreng akan dipenuhi sebelum Februari berakhir.

Saat ini, pihaknya sudah mendistribusikan sepertiga dari keseluruhan kebutuhan minyak goreng.

"Kita membutuhkan 270 juta liter dan sampai Selasa kemarin itu sudah dipenuhi sepertiganya, ada 63 juta liter sudah didistribusi dan ini sudah berangsur membaik," lanjutnya.

Baca Juga: BMKG Rilis Cuaca Kota Bandung Hari Ini 17 Februari 2022: Waspada Hujan Petir

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x