Kemah Musik Geopark Merangin Bakar Semangat Pelaku Seni

- 14 November 2020, 17:37 WIB
Acara temu kumpul seniman dari berbagai daerah dan bidang seni
Acara temu kumpul seniman dari berbagai daerah dan bidang seni /Deni Herio Putra/Persiapan acara Kemah Musik

EDITORNEWS - Meski cuaca panas menyengat namun hal itu sedikitpun tak menyurutkan semangat seniman-seniman yang sedang mempersiapkan acara mereka.

Kemah Musik, sebuah acara temu kumpul seniman dari berbagai bidang seni. Dibawah arahan Dewan Kesenian Merangin (DKM) acara yang digelar selama tiga hari ini akan menampilkan berbagai macam kesenian. Aan, guru seni di salah satu SMA ternama di Merangin terjun langsung sebagai ketua panitia dalam kemah musik tersebut.

Mengangkat tema "Spirit Berkesenian Merajut Keberagaman Melalui Nada Kebudayaan" DKM mencoba menyuguhkan tampilan kesenian mulai dari pembacaan puisi, tari daerah, demo lukis, tampilan band, musikalisasi puisi, dan yang menariknya dijadwalkan akan ada penampilan lukah gilo.

Baca Juga: Destinasi Wisata Danau Sipin Kota Jambi

Lukah Gilo adalah kesenian tradisional asli Desa Air Batu Kecamatan Ranah Pembarap, berupa permainan yang memainkan properti lukah (alat tangkap ikan tradisional) dengan unsur mistik.

"Kegiatan ini kami jadikan embrio awal, setelah sekian lama "puasa". Semoga dengan adanya kemah musik Merangin ini, bisa mempersatukan seniman-seniman di Merangin dari segala bidang seni" ujar Aan.

Baca Juga: Peringati HUT Brimob ke-75, Kodim Sarko Sambangi Batalyon B Pelopor Satbrimob

Acara yang digelar ini sudah menerapkan protokol kesehatan dan mendapatkan izin dari pemerintah daerah. ***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x