Destinasi Wisata Danau Sipin Kota Jambi

- 14 November 2020, 17:10 WIB
Wisata keliling danau sipin menggunakan perahu
Wisata keliling danau sipin menggunakan perahu /Bayu Ilan/dua perahu terlihat sedang beriringan

EDITORNEWS - Destinasi wisata yang berada di dikota Jambi, Danau Sipin terletak tidak jauh dari wilayah perkantoran pemerintah Provinsi Jambi dikawasan Broni, tidak kalah menarik dengan keindahan wisata kota lain. Pengunjung juga bisa menikmati transportasi sungai dengan perahu ketek dan sampan dengan tarif per orang Rp10.000, orang dewasa dan Rp5.000, anak-anak.

Awak media mencoba menelusuri kawasan danau dengan perahu ketek,  pemilik perahu bernama Jon, yang juga   tinggal dikawasan Danau  yaitu  pulau Pandan, Dia menceritakan kalau disini ada 53 pemilik perahu ketek.

Biasanya yang rame pengunjung itu saat hari Libur atau hari Minggu di hari biasa tidak sebegitu rame untuk itu kami pemilik perahu ketek harus bergantian nunggu giliran, “imbuhnya”.

Baca Juga: Akhirnya, BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 1,2 jt tahap ke 2 cair

Kami melihat dikawasan danau tidak semua penumpang perahu menggunkan life  jacket (Jaket keselamatan penumpang) jadi cukup berbahaya.

Diselah–selah obrolan kami coba menanyakan selain dari Provinsi Jambi, ternyata pengunjung ada juga dari luar Jambi dan biasanya mereka punya saudara atau kerabatnya di  Jambi, sebelum kembali ke kota asalnya mereka berkunjung dulu melihat tempat wisata yang ada kota Jambi.

Baca Juga: Kemah Musik Resmi Dibuka, Pemerintah Air Batu Apresiasi Seniman Merangin

Ketek yang kami tumpangi bisa membawa Maksimal 11 orang penumpang, dan dikendalikan dua orang, satu sebagai nahkoda dan satu sebagai Porter.(pesuruh-red).

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x