Karo Ops Polda Lampung Cek Kesiapan Pengamanan untuk Krui Pro WSL QS 5000

- 26 Mei 2024, 23:52 WIB
Karo Ops Polda Lampung, Kombes Pol Ardiansyah Daulay,
Karo Ops Polda Lampung, Kombes Pol Ardiansyah Daulay, /

EDITORNEWS.ID - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung memastikan kesiapan pengamanan untuk event internasional Krui Pro World Surf League (WSL) Qualifying Series (QS) 5000 tahun 2024.

Kegiatan ini akan digelar di Pantai Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, mulai 28 Mei hingga 4 Juni 2024.

Pada Minggu, 26 Mei 2024, Karo Ops Polda Lampung, Kombes Pol Ardiansyah Daulay,  bersama Dir Pam Obvit Polda Lampung, Kombes Pol Bryan Benteng,  serta Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra, melakukan pengecekan langsung ke lokasi event.

Mereka tiba dengan helikopter Polda Lampung, menunjukkan keseriusan dalam mempersiapkan pengamanan maksimal untuk ajang bergengsi ini.

Baca Juga: Ini Tampang TNI Gadungan Ini Dibekuk oleh Tim Intel Kodim Jambi

“Kedatangan Karo Ops Polda Lampung bersama Dir Pam Obvit Polda Lampung ini adalah untuk memastikan bahwa pengamanan selama pelaksanaan Krui Pro 2024 benar-benar optimal,” ujar Kasihumas Polres Pesisir Barat, IPDA Kasiyono.

Krui Pro WSL QS 5000 merupakan kejuaraan surfing internasional yang akan diikuti oleh 265 peserta dari 20 negara. Dengan skala internasional dan jumlah peserta yang besar, pengamanan menjadi prioritas utama. Pengecekan meliputi kesiapan personel gabungan, command center, serta sarana dan prasarana pendukung lainnya.

“Seluruh personel gabungan terus dimaksimalkan untuk menjaga kondusifitas, keamanan, dan ketertiban masyarakat selama pelaksanaan event ini. Polri berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, terlebih dalam event internasional seperti Krui Pro 2024,” lanjut Kasiyono.

Selain mengecek personel dan fasilitas, tim juga melakukan inspeksi di lokasi event untuk memastikan semua aspek pengamanan sudah siap. Dengan pengamanan yang ditingkatkan, diharapkan keselamatan para atlet, ofisial, dan wisatawan dapat terjamin selama berlangsungnya kejuaraan.

Baca Juga: Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Korban Begal Masuk Bintara Polri

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah