Ini Tampang TNI Gadungan Ini Dibekuk oleh Tim Intel Kodim Jambi

- 23 Mei 2024, 08:50 WIB
Ngaku anggota TNI dan Bawa BBM Ilegal
Ngaku anggota TNI dan Bawa BBM Ilegal /

EDITORNEWS.ID - Unit Intel Kodim 0415/Jambi bergerak cepat terkait pemberitaan yang menyebutkan adanya dugaan oknum anggota TNI di jajaran Kodim 0415/Jambi terlibat dan membekengi aktivitas ilegal.

Al hasil, dari serangkain pengembangan dan pemeriksaan. Rupanya, oknum yang mengaku sebagai anggota TNI di kesatuan Kodim 0415/Jambi adalah TNI gadungan yang kesehariannya bekerja sebagai karyawan swasta.

"Kita berhasil mengamankan seorang pria dengan inisial GHH. Dalam pemeriksaan tersebut terungkap, oknum tersebut merupkan warga Kelurahan Simpang Rimbo, Kota Jambi yang berprofesi sebagai karyawan swasta," jelas Danunit Intel Kodim 0415/Jambi, Kapt. Inf. Amru, SE. Kepada media ini, Selasa, 21 Mei 24.

Amru mengaku pihaknya bergerak cepat melakukan pengungkapan, karena pihaknya tidak ingin nama kesatuannya tercoreng oleh ulah oknum yang tidak bertanggungjawab dengan mengatasnamakan anggota TNI.

Baca Juga: Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Korban Begal Masuk Bintara Polri

Maka dari itu, dia juga mengingatkan kepada seluruh anggota prajurit TNI khususnya Kodim 0415/Jambi untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun yang berakibat mencoreng nama baik kesatuan.

Sebelumnya diberitakan melalui media lokal diwilayah Provinsi Riau dengan judul "BBM Ilegal Diduga Dikawal Oknum TNI Kodim Jambi Bermarga Hutabarat, Diduga Kuat Oknum APH Terima Upeti" yang diterbitkan pada 17 Mei kemarin.

Dalam berita itu dituliskan, adanya mobil Colt Diesel dengan nomor polisi BM 9820 KB bermuatan puluhan ton BBM ilegal melintas dari Jambi menuju Kabupaten Pelalawan, Riau, milik oknum TNI yang bertugas dikesatuan Kodim 0415/Jambi bagian Unit Intel.

Kodim 0415/Jambi bagian Unit Intel.
Kodim 0415/Jambi bagian Unit Intel.
Namun setelah dilakukan serangkaian pengembangan dan pemeriksaan oleh pihak Unit Intel Kodim 0415/Jambi dan Korem 042 Gapu berhasil mengungkap identitas oknum yang mengaku sebagai anggota TNI yang bertugas di kesatuan Kodim 0415/Jambi.

Baca Juga: Polisi Ungkap Brigadir RA yang Tewas di Mobil Alphard, Jakarta Selatan

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah