TMMD Ke -111 di Merangin Resmi Dibuka, TNI Bangun Infrasturtur Dipusatkan di Desa Bukit Beringin

- 15 Juni 2021, 22:06 WIB
Kedatangan Danrem Gapu Brigjen M Zuilkifli dan Rombongan disambut Tarian dari sanggar Tari Pelito
Kedatangan Danrem Gapu Brigjen M Zuilkifli dan Rombongan disambut Tarian dari sanggar Tari Pelito /

EDITORNEWS - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 resmi dibuka di wilayah Kodim 0420 Sarko. Ratusan tentara diterjunkan dalam pengabdian kepada masyarakat selama 30 hari kedepan.

Pelaksanaan di Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Jambi dengan Tema "TMMD Ke 111 Wujud Sinergi Membangun Negeri " yang dilaksanakan di Ruang Pola I Kantor Bupati Merangin. Selasa, 15 Juni 2021.

Pembukaan TMMD dibuka oleh Bupati Merangin Al Haris, yang diwakili Wakil Bupati Merangin H. Mashuri, dihadiri oleh Danrem Jambi Brigjen TNI M. Zulkifli, Kasiter Kasrem, Dandim Sarko, Dandim Tanjab yang diwakili, Danyon B Pelopor Satbrimobda Jambi.

Baca Juga: Didampingi Dansatgas TMMD Danrem Cek RTLH Desa Bukit Beringin

Hadir juga Ketua Persit KCK Ny. Dewi M. Zulkifli, Ketua Persit KCK Cabang Kodim Sarko Ny. Vika Radya Diansyah, Ketua Bhangkari, Ibu Ketua DPRD, Kepala OPD dan Instansi, Tokoh Masyarkat serta Ormas.

Komandan Kodim Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah  selaku Dansatgas dalam laporan kesiapan mengatakan, kegiatan TMMD resmi dimulai pada Senin, 15 Juni sampai dengan 14 Juli 2021 ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan proyek pekerjaan dari Bupati Kabupaten Merangin kepada Dandim Sarko yang disaksikan Danrem Gapu.

Dandim menyampaikan, sasaran Fisik TMMD Kodim Sarko diantaranya peningkatan badan jalan sejauh 7,5 km lebar 6 m dan pengerasan jalan sejauh 5 Km dengan lebar 3 m, pembangunan MCK 6 unit (11 pintu) terdiri dari MCK Posyandu 3 unit (3 pintu), MCK umum 1 unit (4 pintu), MCK tempat wudhu 2 unit (4 pintu). Pembangunan Pos Jaga, pembangunan Tugu TMMD dan renovasi RTLH 2 unit.

Adapun sasaran Non Fisik antara lain penyuluhan tentang Wasbang, Kamtibmas, Narkoba, Ketahanan Pangan, Kesehatan, peternakan dan perikanan, pengobatan gratis, vaksinasi lansia, pelayanan KB, Penyuluhan pendidikan, Posyandu dan stunting.

Dalam sambutan Bupati Merangin yang dibacakan oleh Wakil Bupati Merangin H Mashuri, mengatakan bahwa TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu wujud operasi militer yang dilaksanakan melalui program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian, lembaga pemerintah non kementerian dan pemerintah daerah serta segenap lapisan masyarakat.

Baca Juga: Tak Mudah, Begini Ketatnya Seleksi Masuk Taruna Akmil, 33 Pemuda Terbaik Korem Gapu Ikut Seleksi di Palembang

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah