Pra TMMD 111 Kisah Koptu Dedi Didatangi Warga Saat Bangun MCK Umum

- 10 Juni 2021, 15:50 WIB
/

EDITORNEWS - Ada saja kisah atau cerita dibalik sebuah peristiwa, termasuk kisah menarik yang terjadi dan diceritakan personil TNI saat bertugas di lapangan.

Dikisahkan oleh Koptu Dedi anggota Koramil 420-05 Jangkat Kodim Sarko saat dirinya ditugaskan di lokasi TMMD ke 111 Tahun 2021 di Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat, Kamis 10 Juni 2021.

Saat itu, dirinya tengah istirahat disela-sela pekerjaan fisik program TMMD pembuatan MCK umum Madrasah Al- Mujahidin Dusun III Desa Bukit Beringin.

Baca Juga: Sebuah Motor Terbakar di SPBU Probolinggo Saat Hendak Mengisi BBM

Ketika itu dirinya tengah menikmati secangkir kopi sambil istirahat bersama beberapa personil TNI dan warga yang ikut membantu.

Tanpa disadarinya, warga yang berdatangan baik membantu atau sekedar melihat pekerjaan tiba-tiba buka suara.

“Kami berterimakasih sekali, TNI begitu tanggap dan cepat merespon keadaan kami di desa ini” seloroh salah satu warga yang tak mau namanya disebut.

Koptu Dedi hanya menyimak apa yang diutarakan warga tersebut. Tak hanya itu, warga lain pun ikut mengutarakan komentarnya kepada personil TNI ini.

'Desa kami merasa di perhatikan sekarang, dengan adanya TMMD ini, banyak bangunan baru, termasuk pembuatan jalan yang sering kami lintasi yang menghubungkan desa kami dengan desa tetangga di Kecamatan Tiang Pumpung,' sahut warga lainnya.

Baca Juga: Jangan Salah, Kenali Jam Tidur yang Tepat Bagi Tubuh dan Simak Tips Agar Waktu Tidur Lebih Teratur

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah