Ini Alasan Pangeran Harry Menghadiri Penobatan Raja Charles III Tanpa Meghan Markle

- 13 April 2023, 19:14 WIB
Pangeran Harry dan Meghan
Pangeran Harry dan Meghan /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Penobatan Raja Charles III semakin dekat, terkait hal tersebut Pangeran Harry dipastikan akan menghadiri acara tersebut, namun dipastikan kehadiranya tanpa istrinya yakni Meghan Markle.

Pada 12 April 2023, Variety melaporkan bahwa tim komunikasi raja mengeluarkan pernyataan.

"Istana Buckingham dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Duke of Sussex akan menghadiri  layanan Penobatan di Westminster Abbey pada 6 Mei. Duchess of Sussex akan tetap di California bersama Pangeran Archie dan Putri Lilibet."bunyi pernyataan tersebut.

Penobatan Charles diperkirakan berlangsung pada 6 Mei di Westminster Abbey di London. Yang diumumkan Istana Buckingham mengumumkan pada 11 Oktober 2022, bahwa upacara penobatan akan dilakukan oleh Uskup Agung Canterbury dan Permaisuri Camilla juga akan dimahkotai bersama suaminya.

Baca Juga: Taylor Swift dan Joe Alwyn Dikabarkan Putus Setelah 6 Tahun Berpacaran

"Penobatan akan mencerminkan peran monarki hari ini dan melihat ke masa depan, sambil mengakar pada tradisi dan arak-arakan yang sudah berlangsung lama,"dalam keterangan resmi istana.

Kehadiran Pangeran Harry tanpa istrinya ini karena adanya isu keretakan publik yang sedang berlangsung antara Harry dan keluarga kerajaan setelah rilis memoarnya "Spare".

Ini semakin dipicu pada 1 Maret setelah juru bicara mengonfirmasi bahwa pasangan itu telah diusir dari rumah mereka di Inggris, Frogmore Cottage.

Ketika Harry ditanya tentang penobatan dalam wawancara ITV dengan jurnalis Tom Bradby pada bulan Januari, dia tidak mengkonfirmasi kehadirannya.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah