Dukung Mahasiswa Indonesia, Jefri Nichole Ikut Demo Tolak UU Cipta Kerja di Senayan

- 7 April 2023, 11:49 WIB
Jefri Nichol saat demo dan akan melempar tikus ke Gedung DPR
Jefri Nichol saat demo dan akan melempar tikus ke Gedung DPR /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Aktor ternama Indoensia, Jefri Nichol,  terciduk ikut demo bersama mahasiswa tolak UU Cipta Kerja. 

Ia bahkan ikut berdiri di atas mobil pick up dan memberikan orasi bersama beberapa mahasiswa, di depan gedung Senayan DPR RI, Jakarta pada 6 April 2023.

Melalui video yang diunggah di beberpa media sosial Instagram , dikutip Jumat (7/4/2023), Jefri Nichol berpakaian serba hitam dan memegang payung hitam.

Bahkan, ia melemparkan tikus mati sebagai bentuk perlawanan pada DPR usai DPR mengesahkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Cipta Kerja menjadi Undang-undang.

Baca Juga: Dito Mahendra Kembali Dipanggil Kepolisian Terkait Kasus Senjata Api Ilegal

"Yes (menolak Perppu Ciptaker). Ya karena masalah aja. Kalau lu Google aja, masalah UU Ciptaker keluar tuh semua, poin-poinnya," kata Jefri.

Jefri juga menuturkan banyak permasalahan dalam pasal-pasal di UU Ciptaker. Mulai dari masalah cuti hingga PHK (pemutusan hubungan kerja).

"Salah satunya cuti panjang nggak diadain lagi, cuti ibu hamil nggak ada lagi. Upah juga, gue nggak tahu detailnya tetapi ada permasalahan. Soal PHK juga. Banyak permasalahan kayak perusahaan bisa PHK seenak jidatnya," sebutnya.

Jefri berharap ada aksi demonstrasi lanjutan. Ia juga mengaku akan ikut aksi lanjutan bila sedang libur kegiatan syuting.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x