Ratu Debat Cawagub: Meningkatkan Sumber Daya Manusia di Pendidikan Kesehatan dan Ekonomi

- 22 November 2020, 13:37 WIB
Ratu Munawaroh pakai Tengkuluk khas Jambi /

EDITORNEWS - Debat tahap kedua calon Wakil Gubernur Jambi yang dilaksanakan. Sabtu, 21 November 2020 Pukul 19.30 melalui live Streaming media sosial KPU Provinsi Jambi.

Ratu sebagai calon Wakil Gubernur yang berpasangan dengan Calon Gubernur Jambi Cek Endra tampil sederhana dengan memakai Tengkuluk, debat pilkada diadakan KPU dihotel Ballroom Swissbell Jambi.

Adapu tema yang diusung oleh KPU Dalam debat Cawagub kali ini,"Peningkatan kualitas sumber daya manusia menuju optimalisasi pelayanan publik. Sinkronisasi pembangunan antara pusat dan daerah”.

Baca Juga: NGOPI(Ngobrolin Merapi) Bersama Komunitas Banyu Bening

Cawagub Ratu Munawaroh menjelaskan bahwa visi misinya bersama dengan Cek Endra " Jambi Cerah 2024",bahwa saat ini Indeks Pembangunan Manusia di Provinsi Jambi masih berada di angka 70an.

"Menjelaskan Sumber Daya Manusia (SDM) tak lepas dari apa yang dinamakan indeks pembangunan manusia atau kita sebut dengan IPM Jambi sendiri IPM menempati angka di 71, 26 dan indikator tersebut terletak pada 3 indikator pendidikan, kesehatan dan ekonomi,"ungkapnya.  

Baca Juga: 19 Organisasi Masyarakat dan Organisaai Kepemudaan Riau Deklarasi Anti Money Politic

IPM juga tidak lepas dari apa yang dinamakan pengarusutamaan gender PUG (Penerapan kepedulian gender- Red), di Provinsi Jambi sendiri, bahwa pengarustamaan masih sangat rendah di angka 65,30 sangat jauh dengan gender nasional di angka 80,32 persen.

Ratu menjelaskan “Kenapa itu terjadi padahal kaum perempuan sendiri mempunyai sebuah kekuatan yang sangat penting, para pemilih dari kaum perempuan di Provinsi Jambi mencapai angka 49 persen".Itu angka yang tidak boleh diremehkan.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X