Muhaimin Iskandar Minta Jadwal Pemilu 2024 Ditunda, Fadli Zon: Cukup!

- 24 Februari 2022, 08:58 WIB
Fadli Zon
Fadli Zon /Instagram/@fadlizon

EDITORNEWS.ID - Seperti yang diketahui pemilu 2024 akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Meski tanggal pemilu ini telah ditetapkan namun masih ada kelompok yang meminta pemilu ditunda sementara waktu yakni Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengatakan penundaan pemilu dikarenakan ekonomi Indonesia masih dalam proses pemulihan pasca Covid-19.

Mendengar itu Anggota DPR Fadli Zon tampak tak setuju dengan usulan dari Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Baca Juga: BMKG Prediksi Akan Adanya Fenomena Hujan Es di Indonesia Hingga Maret-April Mendatang

Fadli Zon mengatakan Pemilu sudah ada jadwalnya pada 14 Februari 2024. Oleh karena itu kata dia, harus menjaga siklus demokrasi yang sudah berjalan.

"Sudahlah. Enough is enough. Pemilu sdh ada jadualnya 14 Februari 2024. Mari jaga siklus demokrasi yg sdh berjalan," tulis Fadli Zon melalui akun Twitter-nya, Rabu, 23 Februari 2022.

Cak Imin mengaku kahwatir perhelatan Pemilu 2024 dapat mempengaruhi kondisi ekonomi di saat masa pemulihan Covid-19.

"UMKM mengalami masa sulit: ekonomi, sosial, pendidikan dan politik juga mengalami stagnasi dua tahun. Dari kunjungan saya ke daerah dan melihat prospek yang sangat positif ke depan ini, momentum ini tidak boleh diabaikan," ucap Cak Imin dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 23 Februari 2022.

Baca Juga: Jokowi Targetkan 2 Juta Kendaraan Listrik Mengaspal Pada Tahun 2025 Mendatang

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x