Ingin Dapat Beasiswa Luar Negeri? Lakukan Cara ini untuk Memperbesar Peluangmu Meraihnya

- 5 Juli 2021, 13:22 WIB
Inilah tips mendapatkan beasiswa di luar negeri
Inilah tips mendapatkan beasiswa di luar negeri /

EDITORNEWS - Bagi pelajar dan mahasiswa Indonesia, beasiswa merupakan sesuatu yang diidam-idamkan, terutama beasiswa luar negeri atau yang sering disebut dengan beasiswa abroad.

Beasiswa abroad sangat diidolakan oleh pemuda pemudi Indonesia karena selain dapat melanjutkan pendidikan di luar negeri, bisa juga sekalian jalan-jalan.

Selain LPDP, ada banyak beasiswa yang dapat kamu coba beasiswa abroad ini juga memberikan fasilitas yang menarik dan layak untuk diikuti.

Namun untuk mendapatkan beasiswa abroad tidaklah mudah selain karena peminat yang banyak berbagai persyaratan menjadi salah satu sulitnya mendapatkan beasiswa tersebut.

Baca Juga: Luhut Binsar Minta Pemerintah Mengambil Tindakan Tegas Bagi Oknum yang Menjual Obat Ivermectin Diluar HET

Untuk memperbesar peluang mendapatkan beasiswa abroad dapat dibantu dengan berbagai cara ini. Yuk simak bareng-bareng 5 cara yang memperbesar peluang mendapat beasiswa!

1. Mempertahankan Nilai Akademik

Nilai akademik menjadi poin penting untuk mendapatkan beasiswa abroad umumnya beasiswa abroad akan mewajibkan para pendaftar untuk melampirkan ijazah dan transkip nilai.

Nilai yang bagus dan tidak turun naik akan memberikan citra yang bagus juga di mata penyeleksi Jadi, sebaiknya raih dan pertahankan nilai bagus selama kamu menjalankan pendidikan.

2. Aktif Berkompetisi

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x