Daftar Top Skor Piala Dunia 2022, Mbappe Kian Melesat

- 6 Desember 2022, 11:14 WIB
Kylian Mbappe
Kylian Mbappe /Instagram.com/@k.mbappe


EDITORNEWS.ID – Kylian Mbappe kian memancarkan sinarnya di gelaran Piala Dunia. Kran gol di klub yang sempat mandek lantaran intrik, tak menular di Timnas Prancis.

Teranyar, bintang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut menambah pundi-pundi golnya lewat dwigol ke gawang Polandia. Dalam laga itu, dia mengantarkan Les Blues menang dengan skor 3-1 untuk lolos ke perempat final.

Satu gol Prancis lainnya dicetak oleh Olivier Giroud. Itu merupakan gol ketiganya di turnamen ini sekaligus melangkahi rekor gol terbanyak sepanjang masa Timnas Prancis yang dipegang oleh Thierry Henry.

Bukayo Saka juga mencetak gol ketiganya di babak 16 besar. Dua gol terdahulu dicetak oleh sang penyerang Arsenal ke gawang Iran dalam kemenangan 6-2 di fase grup.

Baca Juga: Liga 1 Kembali Bergulir, PSMS Medan bakal Panggil Kembali Seluruh Pemainnya

Penyerang Timnas Inggris lainnya, Marcus Rashford, juga telah mengukir tiga gol. Dua di antaranya dilesakkan dalam kemenangan 3-0 atas Wales, sedangkan satu gol lainnya diciptakan ke gawang Iran.

Sementara itu, Lionel Messi juga mengisi daftar top skor dengan catatan tiga gol. Gol terbarunya tersebut dicetak ke gawang Australia, yang membantu Argentina menang 2-1 dan lolos ke perempat final untuk menghadapi Belanda.

Belanda memang lolos ke perempat final seusai memenangkan laga kontra Amerika Serikat dengan skor 3-1. Sayangnya, Cody Gakpo tak mencetak gol dalam laga itu. Dia pun masih stagnan dengan catatan tiga gol yang ditorehkan olehnya di fase grup.

Dari Brasil, Richarlison akhirnya menambah catatan golnya semenjak mengukir dwigol kontra Serbia di pekan perdana fase grup. Sang striker Tottenham Hotspur tersebut mencetak salah satu dari empat gol Brasil dengan membungkam Korea Selatan 4-1 di babak 16 besar.

Baca Juga: Ini Alasan Ade Rai Biarkan Rambutnya Panjang

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x