Manchester United Rugi Rp1,95 Triliun Imbas Aktif Belanja Pemain

- 27 September 2022, 14:51 WIB
Manchester United
Manchester United /

EDITORNEWS.ID – Klub sepak bola yang maju biasanya tak sekadar wadah bagi pemain untuk menyalurkan kemampuannya di setiap laga. Ada aspek di luar pertandingan yang mendukung maju mundurnya sebuah klub.

Salah satunya adalah bisnis. Ya bisnis sudah menjadi alasan utama setiap pengusaha super kaya dunia membeli sebuah klub sepak bola.

Sebagai pelaku bisnis pun klub sepak bola diwajibkan melaporkan laporan keuangannya kepada investor. Baru-baru ini Manchester United melaporkan kondisi keuangan dalam satu tahun terakhir.

Klub dengan fans terbanyak di Asia ini ternyata merugi. Tak tangung-tanggung Setan Merah menderita kerugian sebesar 115,5 juta poundsterling atau sekitar Rp1,95 triliun.

Baca Juga: Luar Biasa, Raja Charles III, Pemimpin Monarki Inggris yang Dikenal Peduli Islam

Pada musim ini, Man United terbilang belanja cukup banyak. Mereka mendatangkan setidaknya enam pemain, termasuk Anthony yang ditebus dari Ajax sebesar 100 juta euro (Rp1,4 triliun).

Selain itu, besaran utang United juga mengalami pembengkakan. Namun, setidaknya mereka terbantu dengan peningkatan pemasukan, hingga 18 persen dari tahun sebelumnya.

CEO Man United, Richard Arnold menyebut jika pengeluaran yang dihabiskan klub sangat penting. Pasalnya, mereka butuh dana demi membangun tim dan memenangkan pertandingan.

Baca Juga: Shin Tae-yong Punya Formula Pamungkas Jitu Bendung Aksi Pemain Curacao

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x